Guardiola Jelaskan Alasan Jarang Beri Kesempatan Tampil Bagi Pemain dari Akademi Klub

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya menjelaskan alasan mengapa dirinya jarang memberikan kesempatan tampil bagi pemain yang berasal dari akademi. Sang manajer menyebut hal itu terjadi karena tuntutan meraih trofi bagi timnya di setiap musim.

Kebijakan Guardiola yang sangat minim memberikan kesempatan bermain bagi pemain-pemain yang berasal dari akademi klub mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya di sepanjang musim ini, tercatat hanya tiga pemain akademi yang promosi ke tim utama yakni Eric Garcia, Taylor Harwood-Bellis, dan Tommy Doyle.

Guardiola sendiri mengakui bahwa dirinya memang memiliki keinginan untuk memberikan kesempatan bermain bagi pemain-pemain muda. Sayangnya tuntutan untuk meraih trofi kepada timnya di setiap musim membuat sang manajer kesulitan melakukannya sehingga dia lebih memilih untuk menurunkan pemain yang berpengalaman.

“Saya ingin membantu para pemain muda di sini, tetapi ini adalah klub yang sangat menuntut. Anda harus memenangkan pertandingan. Bahkan ketika Anda memenangkan empat gelar di sini itu tidak cukup – dan itu adalah faktanya,” ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

“Kami memenangi empat gelar musim lalu dan itu tidak cukup karena kami tidak memenangkan Liga Champions.”

“Itulah kenyataannya – dan para pemain muda di sini harus bersaing dengan bek-bek tengah dan gelandang-gelandang yang luar biasa.”

“Ini adalah kenyataan yang sulit, pemain luar biasa seperti Phil Foden tidak banyak bermain seperti seharusnya karena kami memiliki pemain luar biasa lainnya,” tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *