Inilah 3 Atlet Wanita Indonesia Pengharum Nama Bangsa Yang Kurang Dikenal Masyarakat

Pasang Iklan Disini

Berita Olahraga: Indonesia memiliki banyak atlet wanita yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional. Nama Susi Susanti atau Mia Audina di bulutangkis atau Dedeh Erawati di Atletik cukup banyak dikenal di kalangan olahragawan. Namun beberapa atlet baru juga mendunia dan saat ini memeang belum cukup dikenal. mereka antara lain:

1. Aries Susanti Rahayu

Nama atlet panjat tebing ini mulai sering terdengar usai perhelatan Asian Games 2018 yang lalu. Ia berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia di nomor perorangan dan beregu putri. Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan prestasi yang luar biasa di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2018. Aries bahkan telah mendapat julukan baru yaitu ‘Spiderwoman’ Indonesia.

2. Tim Sepakbola Wanita

Tim sepakbola wanita Indonesia memang masih belum mendapat banyak sorotan, akan tetapi kiprah Timnasita belakangan ini mulai diperbincangkan berkat prestasi mereka yang cukup membanggakan. Cabang olahraga yang umumnya didominasi oleh kaum pria ini, perlahan mulai banyak diisi juga oleh pesepakbola wanita dengan bakat yang tidak kalah hebatnya. Timnas wanita ini sendiri cukup mengejutkan banyak pihak ketika mereka mampu berbicara banyak di babak pertama kualifikasi Olimpiade 2020.

3. Linda Darrow

Dia adalah Linda Darrow, dan atlet yang berasal dari Solo tersebut diberi predikat ratu MMA dari Indonesia. Hingga saat ini Linda telah meraih berbagai prestasi dan salah satu yang sangat bersejarah adalah ketika ia menjadi atlet wanita pertama yang berhasil meraih predikat juara di ajang One Pride MMA. Ia juga menjadi petarung wanita asal Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan beasiswa dari UFC.

Artikel Tag: atlet nasional, Atlet Indonesia, maria walanda maramis


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *