Gregg Popovich Enggan Ubah Gaya Bermain DeMar DeRozan

Pasang Iklan Disini

Berita Basket NBA: Gregg Popovich akan segera melatih DeMar DeRozan dalam skuatnya di musim depan. Kendati demikian, Popovich enggan mengubah gaya bermain DeRozan sesuai dengan strateginya. Bagi Popovich, DeRozan adalah pemain yang hebat dimana ia dapat menerima instruksi ataupun arahan pelatih dengan baik.

San Antonio Spurs mendapatkan salah satu pemain hebat di NBA untuk musim depan, DeMar DeRozan. Didatangkan dari tim Toronto Raptors, DeRozan diharapkan mampu menjadi tulang punggung tim setelah Kawhi Leonard hengkang. Namun, untuk memudahkan DeRozan beradaptasi dengan tim, Popovich selaku pelatih Spurs mengaku enggan untuk memaksanya mengubah gaya bermain. Bagi Popovich, hal tersebut dinilai tidak efektif dan akan membuat DeRozan kehilangan jatidirinya sebagai pemain yang hebat.

“DeRozan adalah pemain hebat yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dia telah memiliki gaya bermain tersendiri yang membuatnya nyaman saat berada di lapangan. Saya tetap akan menginstruksikannya untuk melakukan hal-hal tertentu. Akan tetapi, jika ia keberatan atau tidak bisa efektif dengan perubahan tersebut maka saya tidak akan memaksanya. Menurut saya, mengubah gaya bermain seseorang secara keseluruhan akan membuat pemain tersebut bingung dan bermain kurang maksimal,” tuturnya.

Popovich sendiri sudah memiliki pengalaman buruk ketika mengubah gaya bermain seseorang. Ketika Spurs kedatangan LaMarcus Aldridge tahun 2016, Popovich berusaha menyesuaikan perannya dengan tim. Akan tetapi, performanya justru tidak optimal dan produktivitasnya juga menurun. Barulah di musim lalu Aldridge menemukan ritme terbaiknya usai diberi kebebasan saat bermain.

Artikel Tag: NBA, Spurs, gregg popovich, DeMar DeRozan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *