Gol Striker Timnas U19 Bawa Mitra Kukar ke 32 Besar

Berita Piala Indonesia: Meski harus menelan pil pahit di Liga 1 Indonesia 2018, usai dipastikan terdegradasi musim depan, Mitra Kukar tetap tampil maksimal pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 kala menghadapi Mitra Kukar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kamis (20/12).

Dalam laga bertajuk Derbi Kaltim itu, Bayu Pradana dan kawan sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1. Hasil tersebut mengantarkan Mitra Kukar ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Pada babak pertama, laga berlangsung imbang. Kedua tim sama-sama bisa menciptakan peluang. Namun demikian, tak ada satu gol pun yang dihasilkan. Pada babak kedua, Mitra Kukar berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat aksi Septian David yang menggantikan Putra Aprilianto pada menit ke-53.

Tuan rumah Persiba Balikpapan merespons dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi tendangan bebas. Sepakan Dwi Cahyono berhasil membobol gawang Gerri Mendagi di menit ke-67.

Pertandingan ditutup lewat gol Rafli Mursalim yang menyodorkan bola ke gawang Wildan setelah menerima umpan matang rekannya di kotak penalti. Skor 1-2 untuk keunggulan Mitra Kukar pada menit ke 74.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengatakan timnya bermain dengan determinasi tinggi.

“Saya senang mereka bermain dengan baik hari ini, meski lawan sempat menyamakan kedudukan, determinasi tinggi anak-anak mampu memberikan kemenangan bagi tim. Gol terakhir itu fantastis,” katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih Persiba Balikpapan Haryadi mengatakan, dalam pertadingan tersebut, para pemainnya sudah berusaha maksimal. Dia mengakui, kualitas pemain timnya masih di bawah Naga Mekes.

“Mitra Kukar dihuni pemain yang mumpuni. Itu mereka tunjukkan di pertandingan ini, mereka tetap fokus melancarkan serangan, kami lengah di gol terakhir itu. Tapi yang pasti kami sudah usaha dan main bagus juga bisa mencetak gol,” terangnya.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Mitra Kukar, timnas Indonesia


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *