Giggs Yakin Mourinho Bisa Bawa Manchester United Kembali ke Puncak

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, meyakini jika Jose Mourinho memiliki segala yang dibutuhkan oleh The Red Devils untuk kembali ke puncak performa. Giggs menilai hasil buruk yang didapatkan Setan Merah di awal musim ini hanyalah bagian dari sebuah tantangan saja.

Tak dapat dipungkiri jika Manchester United mengawali Premier League musim ini dengan start yang sangat buruk. Pasalnya dari delapan laga yang telah mereka lalui, tiga diantaranya justru berakhir dengan kekalahan memalukan. Alih-alih bersaing di papan atas klasemen bersama para rivalnya, MU justru hingga saat ini malah masih tertahan di urutan kedelapan dengan 13 poin atau terpaut tujuh poin dengan Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

Hasil buruk tersebut ternyata turut berimbas pada Mourinho yang dituding sebagai biang keladi keterpurukan The Red Devils musim ini. Bahkan posisi The Sepcial One sebagai manajer tim sempat dikabarkan tengah terancam lantaran pihak manajemen sudah kehabisan kesabaran akibat rentetan hasil buruk yang diraih oleh timnya.

Akan tetapi pendapat berbeda justru disampaikan oleh Giggs di mana dirinya mengklaim Mourinho merupakan pelatih yang dianggap masih pantas untuk menukangi MU. Bukan hanya itu, dengan statusnya sebagai pelatih top, Giggs percaya Mourinho bisa membawa Setan Merah kembali ke puncak performanya. Hanya saja Giggs juga tak memungkiri jika Mou masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah, yakni memperbaiki beberapa aspek di timnya.

“Saya percaya mereka memiliki seorang manajer top, mereka juga memiliki pemain yang bagus, dan saat ini hanyalah sebuah tantangan,” ujar Giggs kepada Football Focus.

“Mereka punya kualitas serta daya tembak untuk bisa keluar dari periode buruk ini dan memiliki peluang untuk mendapatkan pemain top lainnya. Tapi tak bisa dipungkiri jika masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.”

“Ya, dia bisa [memperbaikinya]. Dia adalah manajer top. Tapi tekanannya tak akan pernah hilang sampai kami bisa mulai merangkak naik di tabel klasemen,” tutup Giggs.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Ryan Giggs, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *