Garbine Muguruza Pastikan Satu Tempat Di Semifinal Hong Kong Open

Petenis unggulan keempat, Garbine Muguruza masih bertahan di Hong Kong Open dengan kemenangan 6-2, 7-5 atas petenis non unggulan, Luksika Kumkhum di perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza belum kehilangan satu set pun di sepanjang pekan ini dan memenangkan tiga pertandingan secara beruntun untuk kali pertama sejak penampilannya di semifinal French Open, mematahkan tujuh kekalahan beruntun di babak kedua atau ketiga.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis yang sama-sama berusia 25 tahun, kedua petenis berkomitmen untuk tetap tampil agresif dari area baseline. Muguruza menemukan dirinya berada di bawah tekanan, tetapi kembali bangkit dari kedudukan 0/30 dan mengamankan break point di game kedua set pertama.

Muguruza memanfaatkan momentum tersebut untuk menyambar keunggulan 4-1. Muguruza membuktikan diri bermain dengan lebih baik dan mempertahankan kekuatannya di rally-rally yang lebih panjang, hingga ia mengklaim dua dari tiga game terakhir yang membuatnya unggul dengan satu set.

Di set kedua yang berlangsung lebih ketat, pengembalian Kumkhum meningkat, termasuk meningkatkan persentase servis pertamanya dari 55 persen menjadi 76 persen dan hanya melakukan satu pelanggaran ganda. Tetapi, Muguruza juga meningkatkan level permainannya hingga kedudukan menunjukkan 5-4.

Bukannya menyerah, Kumkhum mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menghalangi Muguruza mengklaim satu tempat di semifinal dengan menyamakan kedudukan. Tetapi, Muguruza tetap tenang dan berhasil menyegel dua game terakhir.

Di babak empat besar, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Muguruza akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama asal Ukraina, Elina Svitolina atau petenis unggulan keenam sekaligus petenis favorit tuan rumah, Wang Qiang.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Dayana Yastremska melawan Zhang Shuai. Rekan senegara Svitolina, Yastremska lolos ke semifinal setelah memupuskan mimpi Kristina Kucova dengan 7-6, 6-2, sementara petenis favorit tuan rumah lainnya, Zhang melumpuhkan Daria Gavrilova dengan 6-1, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Garbine Muguruza, Luksika Kumkhum, Elina svitolina, Wang Qiang, Dayana Yastremska, Zhang Shuai

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *