Galaxy Tab A7 Tidak Ada S Pen, Ini Penjelasan Samsung

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan Galaxy Tab A7 Tidak Ada S Pen, Ini Penjelasan Samsung. Samsung cukup giat meluncurkan perangkat tablet Android dengan dukungan pena stylus, atau yang dikenal dengan S Pen.

Kenapa Samsung Menghilangkan S Pen di Galaxy Tab A7

S Pen dirancang untuk mendukung aktivitas kreatif seperti menggambar, menulis, bahkan difungsikan sebagai alat mengontrol layar presentasi, memberi perintah saat menonton video, dan mengambil gambar dari jarak jauh.

Setidaknya ada tiga tablet Galaxy Tab Samsung yang didukung S Pen, seperti Samsung Galaxy Tab S6, Samsung Galaxy Tab A, lalu Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Tetapi berbeda dengan Galaxy Tab A7, tablet ini tidak menyertakan S Pen khas Samsung.

Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Proffessional SEIN menjelaskan, absennya S Pen di tablet terbaru Samsung ini, diakui sebagai salah satu jawaban bagi para orang tua yang khawatir takut kehilangan S Pen.

“S Pen memang tidak tersedia di Samsung Galaxy Tab A7. Tapi layar sentuhnya jernih dan lebih responsif,” ujar Elvira.

Di katakan dia, karena bisa digunakan semua usia, orang tua ada yang takut kehilangan S Pen saat mau menggunakannya.

“Dan tidak semua orang terbiasa menggunakan S Pen karena lebih sering menggunakan tangan,” terangnya.

Fitur yang dibenamkan juga sudah membantu multitasking, seperti Quick Share untuk membagikan file ke perangkat beberapa anggota keluarga sekaligus, dan Samsung Kids untuk belajar dan bermain bersama anak.

Sebagai dukungan kepada orang tua untuk menghadirkan perilaku digital anak yang aman, edukatif, dan kreatif, Samsung menghadirkan fitur Samsung Kids yang bisa diakses dengan mudah. Samsung Kids ibarat ruang kelas digital di mana anak bisa bermain dan melatih kreativitas dengan aman.

Bagi anak yang lebih besar, Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.

Tablet anyar Samsung itu telah dibekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang diletakkan di bagian tengah atas, untuk mendukung komunikasi visual lewat video conference lebih nyaman.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Tab A7 ditunjang oleh chipset prosesor Snapdragon 662 dengan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB (yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD), serta baterai berkapasitas 7040mAh yang sudah mendukung fast charging 15W.

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *