Gagal Podium di Emilia Romagna, Quartararo Langsung Fokus ke Barcelona

Daftar Indodax

Wikimedan : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku tidak ingin berlarut-larut dalam kegagalannya meraih podium di GP Emilia Romagna lalu. Ia akan langsung mengalihkan fokus pada seri selanjutnya di Barcelona.

Seperti yang diketahui, Quartararo memang memiliki peluang besar untuk menembus podium pada balapan akhir pekan lalu. Sayangnya, ia melakukan kesalahan fatal dengan melewati batas luar lintasan sebanyak tiga kali. Hukuman penalti lantas diberikan kepada El Diablo untuk tindakan kurang sportifnya itu. Pada mulanya, ia hanya diberi hukuman longlap penalty, tetapi karena tidak diambil, maka torehan waktunya ditambah sejumlah 3 detik.

Akibat hukuman tersebut, posisinya harus turun satu strip dan gagal naik podium. Hal ini jelas membuat rekan setim Franco Morbidelli itu kecewa. Kendati demikian, ia juga tidak mau berlarut-larut dalam kesedihannya. Fokusnya kini langsung teralihkan menuju seri selanjutnya agar bisa menunjukkan performa lebih baik.

“Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan. Sebab, saya karena saya memiliki kecepatan yang bagus dan, meskipun sulit bagi kami untuk menyalip, saya berjuang sampai akhir untuk naik podium,” ucapnya.

“(Kecepatan) awal balapan juga jauh lebih baik dan saya merasa kami telah banyak meningkatkannya. Mari lihat apa yang bisa kami lakukan di Barcelona pada akhir pekan depan,” tukas pebalap yang berasal dari Negara Prancis tersebut.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *