Gagal Penalti, Gareth Southgate Beri Dukungan Pada Bukayo Saka

Daftar Indodax

Berita Piala Eropa: Gagal Penalti, Gareth Southgate Beri Dukungan Pada Bukayo Saka. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan dukungan kepada Bukayo Saka yang gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti di final Piala Eropa 2020. Southgate mengklaim Saka telah menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di sepanjang turnamen empat tahunan tersebut.

Bukayo Saka tampil di final Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB, sebagai pemain pengganti. Dirinya tampil di atas lapangan untuk menggantikan peran Kieran Trippier yang ditarik keluar lapangan di menit ke-71.

Karena pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1 hingga 120 menit, maka untuk menentukan pemenang kedua tim harus melanjutkannya ke babak adu penalti. Saka sendiri menjadi salah satu algojo timnas Inggris di babak adu tos-tosan tersebut namun gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga membuat Italia meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Sesaat setelah laga usai, Gareth Southgate lantas memberikan dukungannya kepada Saka. Southgate mengaku tetap bangga lantaran Saka mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di sepanjang turnamen empat tahunan tersebut.

“Dia tidak sendiri,” ujar Southgate dilansir dari Goal.

“Dia anak yang super, dia sangat populer di seluruh skuad.”

“Dia menjalani turnamen yang luar biasa, dia menjadi bintang dan di final malam ini juga, dia tampil sangat baik.”

“Kita harus berada di sana untuk mendukungnya, kita harus memastikan untuk membantunya.”

“Saya yakin dia akan mendapatkan banyak cinta dari luar untuk apa yang sudah dia lakukan di turnamen ini juga, bagaimana dia menempatkan dirinya dan cara dia membawa dirinya sendiri,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *