Futures Tumbuh Setelah Laporan Pekerjaan Bulanan yang Kuat

Daftar Indodax

Indeks saham berjangka AS naik pada hari Senin, karena investor yang kembali dari akhir pekan yang panjang bersorak-sorai data yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan terkuat dalam tujuh bulan yang dapat menandai awal pertumbuhan ekonomi tahunan terbaik dalam hampir empat dekade.

Kontrak berjangka Russell 2000 yang fokus di dalam negeri melonjak sekitar 1,5% karena laporan Jumat menunjukkan nonfarm payrolls AS melonjak 916.000 pekerjaan pada Maret, jauh di atas 647.000 perkiraan oleh jajak pendapat ekonom Reuters.

Saham bank AS, perusahaan industri dan material termasuk Bank of America, JPMorgan Chase & Co, Boeing Co dan Dow Inc, yang siap untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan ekonomi, menguat sekitar 1% masing-masing dalam perdagangan pra-pasar.

Dengan vaksinasi cepat dan stimulus pemerintah tambahan yang membantu S&P 500 dan Dow mencapai level tertinggi sepanjang masa, investor sekarang akan melihat kemajuan pada rencana infrastruktur besar-besaran dan musim pendapatan perusahaan yang akan datang untuk mendapatkan wawasan tentang keberlanjutan reli.

Nasdaq masih sekitar 5% di bawah rekor puncaknya dari Februari setelah saham-saham teknologi pertumbuhan tinggi terpukul oleh lonjakan imbal hasil obligasi.

Heavyweight Tesla Inc naik 7,6% setelah produsen mobil paling berharga di dunia itu membukukan rekor pengiriman, karena permintaan yang kuat untuk mobil listriknya mengimbangi dampak dari kekurangan chip global.

Pada 6:18 am ET, Dow E-mini naik 208 poin, atau 0,63%, S&P 500 E-mini naik 21,5 poin, atau 0,54% dan Nasdaq 100 E-mini naik 63,75 poin, atau 0,48%.

Investor akan mendapatkan gambaran segar tentang kesehatan ekonomi AS dalam bentuk survei ISM terhadap sektor jasa, yang menyumbang lebih dari dua pertiga dari aktivitas ekonomi AS. Data tersebut jatuh tempo pada pukul 14.00 GMT.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *