Fund Manager Brasil dan Nasdaq akan Meluncurkan ETF Bitcoin Pertama di Dunia

Daftar Indodax

Wikimedan – Fund Manager Brasil yang teregulasi, Hashdex, telah menandatangani kesepakatan dengan Nasdaq untuk meluncurkan fund yang diperdagangkan (ETF) di bursa aset crypto pertama di dunia di Bursa Saham Bermuda (BSX).

Bursa saham mengumumkan telah menyetujui ‘Hashdex Nasdaq Crypto Index’ pada 18 September, mengungkapkan bahwa 3 juta saham Kelas E akan dikeluarkan untuk diperdagangkan di platform tersebut. Cointelegraph Brazil mengonfirmasi kemitraan Nasdaq dan ETF dengan chief executive Hashdex, Marcelo Sampaio

Menurut outlet media lokal Infomoney , dana tersebut harus aktif dan diperdagangkan di BSX pada akhir tahun. Laporan tersebut mencatat bahwa Hashdex memilih untuk melamar BSX karena peraturan ramah crypto Bermuda.

Dana yang diperdagangkan di bursa menawarkan sarana yang diatur dan diasuransikan bagi investor institusional untuk mengakses eksposur komoditas tanpa memegang aset yang mendasarinya.

Meskipun tidak ada rincian lebih lanjut mengenai ETF yang telah dipublikasikan, Hashdex menyatakan bahwa metodologi dan informasi penting lainnya mengenai produk akan dirilis oleh Nasdaq pada tanggal peluncuran produk.

Dalam komentarnya untuk surat kabar besar Brasil Oglobo, Sampaio mengatakan peluncuran ETF akan memajukan investasi kelembagaan di sektor crypto.

Hashdex saat ini mengelola aset senilai $ 46,4 juta yang mencakup empat dana, termasuk dana yang memegang aset crypto. Auditor perusahaan adalah KPMG, lembaga keuangan utamanya adalah Bank Silvergate, dan penjaga aset crypto Hashdex adalah Xapo, Kingdom Trust, dan Vo1t.

Awal pekan ini, mantan eksekutif dan fund manager Goldman Sachs Raoul Pal memperkirakan bahwa peluncuran ETF Bitcoin di AS juga sudah dekat, dengan menyatakan:

“Saya akan memberi Anda peluang terbesar dalam hidup Anda: mereka akan mendapatkan ETF di seluruh lini. Akan ada miliaran dolar yang mengalir ke dalamnya. Setiap program pensiun akan mengalokasikan sejumlah uang untuk itu. Setiap kantor keluarga akan mengalokasikan sejumlah uang untuk itu. Dan semakin banyak harga naik, semakin banyak yang akan mereka alokasikan.”

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *