Frank Vogel Jelaskan Alasan Tidak Mainkan Davis Saat Kalahkan Timberwolves

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Pelatih Los Angeles Lakers, Frank Vogel sengaja mengistirahatkan Anthony Davis ketika bermain melawan Minnesota Timberwolves. Pasalnya, Davis mengalami cedera betis sebelah kanan.

Cedera tersebut diperoleh ketika melawan LA Clippers di malam pembuka NBA 2020-2021, dan semakin parah ketika tampil melawan Dallas Mavericks di malam Natal. Vogel akan berhati-hati menurunkan Davis di pertandingan.

Dan Woike dari Los Angeles Times menulis bahwa Vogel akan memikirkan banyak pertimbangan sebelum memainkan Davis. Seperti dalam gim Minggu malam. Ketika Minnesota Timberwolves datang tanpa Karl-Anthony Towns, maka Vogel yakin untuk mengistirahatkan Davis.

Pada akhirnya, mereka tetap bisa menang 127-91 di gim tersebut. Davis memang aset berharga bagi Lakers. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak rata-rata 26,1 poin, 9,3 rebound, dan 2,3 blok per gim musim lalu, dan berhasil membawa Lakers juara.

Vogel tidak mau kehilangan Davis hanya karena ingin memenangkan gim di musim reguler saja.

“Kami akan lebih berhati-hati dan ingin bertanggung jawab dengan keputusan kami.  Sekarang kami ingin memanfaatkan kedalaman roster, dan menjadi tim yang cerdas dalam menyikapi cedera pemain,” kata Frank Vogel.

Lakers punya banyak stok bigman yang bagus selain Davis. Mereka punya Marc Gasol dan Montrezl Harrell.  Pada gim melawan Timberwolves, keduanya sama-sama menyumbang 12 poin. Sementara itu, LeBron James yang sempat memegangi pergelangan kakinya mencetak 18 poin dalam 26 menit.

Di gim ini, Kyle Kuzma tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan 20 poin. Nyatanya, Lakers tidak punya banyak waktu untuk beristirahat. Sebab, Senin malam, mereka akan menjamu Portland Trail Blazers di Staples Center. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah bertanding di putaran pertama Playoff NBA 2020 Wilayah Barat.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *