Filipina Tersingkir di Semifinal, Sven-Goran Eriksson Ogah Dicap Gagal

Wikimedan – Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, akhirnya merasakan bahwa tak mudah menukangi tim di ASEAN. Filipina yang diasuhnya kembali mentok di semifinal Piala AFF. Eriksson gagal mewujudkan target publik Filipina membawa The Azkals ke partai puncak Piala AFF untuk pertama kali.

Meski begitu, Eriksson ogah dicap gagal. Dia menilai telah memberikan banyak perubahan terhadap permainan The Azkals – julukan Timnas Filipina. Menurutnya, kegagalan tersebut bukan berarti Filipina yang dia tukangi tampil buruk.

“Dalam dua laga semifinal, kami bermain lebih baik dari Vietnam. Pada semifinal pertama, kami kurang beruntung. Ketika di kandang Vietnam, kami mampu membuat tuan rumah tertekan. Dalam permainan, kami lebih baik. Kami memang tersingkir, namun saya memberikan perubahan dalam permainan Filipina,” sebut Eriksson usai laga melawan tuan rumah Vietnam, Kamis (6/12) malam WIB seperti dilansir Fox Sports Asia.

Piala AFF 2018, Timnas Filipina, Sven Goran Eriksson, Filipina
Eriksson menilai permainan Filipina tetap lebih baik (Fox Sports Asia)

“Kami kemasukan gol lebih dahulu karena saya mengubah strategi. Itu wajar di sepak bola karena kami butuh kemenangan setelah kalah pada leg pertama. Kami bermain menyerang total sehingga pertahanan kami longgar. Tapi, itu tak bisa dihindari karena mau tidak mau kami harus menyerang mencari gol,” imbuh Eriksson.

Seperti diketahui, The Azkals gagal melaju ke final usai kalah agregat 2-4 dari Vietnam. Pada semifinal leg kedua di markas Vietnam, Phil Younghusband cs kalah 1-2. Sedangkan leg pertama di kandang sendiri, Filipina juga kalah 1-2.

(epr/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *