Bima Sakti Siapkan Andritany Untuk Menghadapi Filipina

Daftar Indodax

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengisyaratkan untuk kembali memasang Andritany Ardhiyasa di bawah mistar timnya kala menjamu Filipina pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11) nanti.

Pada pertandingan terakhir kontra Thailand, Bima Sakti memang melakukan rotasi untuk posisi di bawah mistar. Dalam pertandingan yang tidak berakhir baik untuk timnas Indonesia, setelah takluk 4-2 tersebut, Bima Sakti mencoba memasang Awan Setho. Hal itu tidak berjalan cukup baik, karena beberapa kesalahan yang dilakukan kiper Bhayangkara FC itu.

Bima Sakti sendiri berdalih, kalau pilihannya memasang Awan Setho pada pertandingan tersebut lebih karena Andritany Ardhiyasa sudah tampil penuh dalam dua laga sebelumnya, yaitu ketika menghadapi Singapura dan Timor Leste.

Nah, untuk pertandingan kontra Filipina nanti, eks gelandang timnas Indonesia era 2000-an itu menyebut kalau kiper Persija Jakarta sudah siap untuk kembali diturunkan.

“Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya,” kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski masih menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan, peluang timnas Indonesia untuk bisa melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018 ini sesungguhnya akan menghadapi penentuan, Rabu (21/11) malam nanti. Adalah hasil pertandingan Filipina kontra Thailand yang akan menentukan nasib Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Andai pada laga tersebut, Filipinan mampu memetik satu poin saja, maka langkah timnas Indonesia di turnamen dua tahunan ini sudah dipastikan terhenti.

Meski nasib timnya harus beragantung dengan hasil pertandingan lain, Bima Sakti memastikan timnas Indonesia akan tetap memberikan penampilan terbaik pada laga terakhir nanti. Apalagi, pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Melawan Filipina kami harap anak-anak bermain tanpa beban. Kami nothing to lose saja, yang penting bisa memenangkan pertandingan saat menutup laga fase grup ini,” jelas Bima Sakti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, AFF 2018, Andritany Ardhiyasa, Filipina


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *