Federasi Badminton Korea Hapus Batasan Usia Pemain Profesional

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton : Federasi Badminton Korea Selatan (BKA) secara resmi telah menghapus aturan tentang batasan usis pemain profesional yang akan tampil di turnamen international. Dan itu berarti para pemain senior seperti Lee Yong Dae, Kim Gi Jung, Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol yang sudah mundur dari BKA bisa langsung tampil ke turnamen internaional tanpa harus menunggu umurnya terpenuhi.

Sebagai informasi, Federasi Badminton Korea Selatan (BKA) telah membuat aturan kepada para pemain yang mundur dari tim nasional untuk tidak mengizinkan para pemain berkompetisi di turnamen internasional sebelum menginjak usia 31 tahun untuk pemain putra dan 29 tahun untuk pemain putri.

Keputusan itu datang 6 bulan setelah juara dunia 2014, pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol memenangkan sebuah gugatan di pengadilan yang memaksa BKA untuk menghormati keinginan mereka untuk bisa tampil di turnamen internasional.

Hasil mengggembirakan ini menyebabkan Ko dan Shin dapat tampil lagi di turnamen kompetitif dan memenangkan gelar Vietnam Open 2018 beberapa waktu lalu, diikuti beberapa minggu kemudian oleh Lee Yong Dae/Kim Gi Jung yang juga tampil di Spanyol Masters 2018.

Menurut media ternama Korea,Yonhap, BKA mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas gugatan itu namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk tunduk pada perubahan aturan. Agensi tersebut mengatakan bahwa Federasi Badminton Korea Selatan (BKA) mengeluhkan banyaknya para pemain yang pensiun dari tim nasional untuk bersaing secara mandiri dan membatasi kesempatan bagi pemain tim nasional untuk lolos ke turnamen internasional dengan kuota nasional dan membuat daya tarik sponsor menurun.

Beberapa waktu lalu produsen peralatan olahraga ternama, Victor yang terikat kontrak dengan BKA sampai 2021, memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat karena hasil yang kurang memuaskan dari para pemain tim nasional Korea dalam dua tahun terakhir.

Artikel Tag: lee yong dae, Kim Gi Jung, Ko Sung Hyun, Shin Baek Cheol, BKA


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *