Fans Manchester United Gelar Protes Anti Glazer di Depan Old Trafford

Daftar Indodax

Manchester United Gelar Protes Anti Glazer – Sekelompok fans Manchester United yang marah berkumpul di depan Old Trafford untuk melakukan protes Anti Glazer menyusul insiden European Super League (ESL).

United adalah salah satu dari 12 klub penggagas ESL, kompetisi baru yang sedianya akan menyaingi Liga Champions. Namun karena tanggapan negatif dari banyak pihak, sebagian besar klub penggagas akhirnya mengumumkan mundur dari kompetisi tersebut, termasuk big six Liga Premier.

Protes juga sudah dilakukan disepanjang pekan oleh fans Liverpool, Tottenham, dan Arsenal, sebelum laga-laga Liga Premier mereka, sementara beberapa fans Setan Merah menutup akses masuk ke Carrington pada Kamis (22/4) lalu.

Untuk lebih jauh mengungkapkan kemarahan mereka, pada Sabtu (24/4) lebih banyak fans United datang ke Old Trafford dengan membawa banner berisi pernyataan anti Glazer sambil menyalakan flare.

‘Glazer Out’, Enough is Enough’, dan ‘United Against Greed’, adalah beberapa tulisan dalam banner yang dibawa fans.

Pada Rabu (21/4), salah satu pemilik United, Joel Glazer, menulis surat terbuka pada fans berisi permintaan maaf atas dampak buruk yang disebabkan karena keterlibatan MU di ESL, dalam pernyataannya dia juga berjanji akan memperbaiki hubungan dengan fans.

Namun meski dengan penolakan dari fans, menurut Metro, keluarga Glazer tak punya niat untuk menjual klub. Sementara wakil CEO, Ed Woodward, akan mengundurkan diri pada akhir tahun ini.

Sedang menurut legenda klub, Gary Neville, Woodward hanyalah ‘batang pohon’, sementara keluarga Glazer adalah akarnya, jadi Glazer juga harus pergi.

“Ed Woodward itu batang pohon, sekarang kita harus menyingkirkan akarnya,” kata Neville.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *