Fans Bayern Tentang Keputusan UEFA Tunjuk Wasit Michael Oliver vs Atletico

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Fans Bayern Munich menentang keputusan UEFA yang menunjuk wasil asal Inggris, Michael Oliver sebagai pengadil lapangan melawan Atletico Madrid di pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020/21, di Allianz Arena pada Kamis (22/10) dini hari WIB.

Sebelumnya, Michael Oliver telah membuat kontroversi saat memimpin laga derby Marseyside antara tuan rumah Everton melawan Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris (17/10).

Pada pertandingan itu wasit 35 tahun tersebut sama sekali tak memberikan hukuman kepada kiper Everton, Jordan Pickford yang melakukan tekel kasar kepada Virgil van Dijk, hingga bek Belanda itu menderita cedera ACL dan dipastikan absen panjang dari lapangan hijau.

Kini giliran suporter Die Bavarian yang dibuat ngeri dengan nasib para pemain idola mereka di atas lapangan, karena Atletico Madrid terkenal dengan permainannya yang cukup keras.

Jika tak mampu memimpin pertandingan dengan sangat baik, bukan tidak mungkin ada pemain Die Bavarian yang akan menjadi korban kebrutalan lawan, seperti yang dialami oleh Van Dijk.

Pertandingan terakhir Bayern Munich yang dipimpin wasit Inggris adalah saat mereka melawan Sevilla di Piala Super Eropa 2020. Walaupun berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1, namun wasit Anthony Taylor dinilai gagal menunjukkan ketegasannya dalam melindungi pemain dari tekel-tekel brutal. Ia bahkan dinilai sulit mengeluarkan kartu kuning untuk pelanggaran-pelanggaran yang dianggap cukup keras.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *