Facebook Batalkan Konferensi Terbesar Akibat Corona

Jakarta, Wikimedan Facebook, akhirnya memilih untuk membatalkan konferensi terbesar sosial media tahun ini, Konferensi F8, karena kekhawatiran akibat wabah Corona jenis baru.

Konferesni yang dijadwalkan berlangsung di San Jose McEnery Convention Center, pada 5 – 6 Mei batal dilaksanakan. Padahal, ini merupakan acara yang sangat dinanti-nati. Jumlah pengunjung pada konferensi sebelumnya bisa mencapai 5000 orang, yang terdiri dari pengembang, pencipta dan pengusaha dari seluruh dunia, dikutip dari Cnet, Jumat (28/2).

“Ini adalah panggilan yang sulit untuk dilakukan, F8 adalah acara yang sangat penting bagi Facebook dan ini adalah salah satu acara favorit kami untuk merayakan Anda semua dari seluruh dunia,” ungkap Konstatinos Papamiltiadis, Direktur Platform dan Program Pengembang Facebook.

“Tetapi kami perlu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra pengembang kami, karyawan dan semua orang yang terlibat dalam F8,” sambungnya.

Baca juga: Redam Kepanikan, Facebook Pilih Hapus Iklan Corona

Namun, tak perlu khawatir. Pasalnya, Facebook menjanjikan bakal ada acara pengganti, yaitu berupa acara lokal, video dan konten yang ditayangkan melalui live streaming. Sayangnya, platform raksasa itu belum menyebut jadwal tayang. Namun, diprediksi akan muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Perlu diketahui, langkah Facebook ini menyusul GSMA yang juga membatalkan ajang MCW 2020. Kekhawatiran ini wajar saja terjadi, mengingat banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat wabah Corona. Sehingga, para developer memilih untuk membatalkan suatu ajang besar sekalipun.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *