Erwin Akui Persib Masih Tergantung pada Pemain Asing

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung mampu mengawali liga musim 2019 dengan hasil ciamik. Kontribusi dari amunisi asing pun begitu terasa untuk skuat Maung Bandung ketika menundukkan Persipura 3-0.

Kehadiran Artur Gevorkyan serta Rene Mihelic di musim ini pun memberi warna permainan yang baru. Erwin Ramdani pun mengakui bahwa peran pemain asing memang sangat berpengaruh dalam performa sebuah tim.

“Sangat berpengaruh. Di liga kita tidak bisa dibohongi, masih tergantung kepada pemain asing. Mental juga mereka lebih baik dari kita,” kata gelandang serang Persib itu saat diwawancara awak media.

Rene Mihelic merupakan figur sentral dalam orkestra permainan Persib. Sedangkan Artur Gevorkyan menjadi senjata dalam upaya membobol gawang lawan terbukti lewat brace di partai debutnya. Sebelumnya Persib juga sudah memiliki Ezechiel N’douassel dan Bojan yang kualitasnya tak perlu diragukan.

Namun sebagai pemain lokal dirinya tak lantas rendah diri dan merasa tidak berarti. Menurutnya setiap pemain juga mempunyai peran masing-masing di dalam tim. Karena secara kualitas juga jurang pemisahnya tak terlampau jauh.

“Tetapi saya pribadi yang terpenting itu berbuat yang terbaik untuk Persib. Saya kira yang yang penting setiap pemain harus punya kemauan. Karena semua pemain kemampuannya tidak terlalu jauh cuma tipis gitu,” tutur Erwin.

Apalagi staf pelatih juga terus menekankan arti kekompakan di sebuah tim dan tidak memilah pemain asing maupun lokal. Semua punggawa Persib adalah satu unit yang saling berpengaruh satu sama lain pada setiap komponennya.

“Yang saya lihat sih dari coach Alberts ini dari kekeluargaan karena semua baik cadangan atau starter satu tim. Ia berpesan jangan hanya sebelas pemain yang siap tapi semua,” jelas pria yang merupakan anggota TNI tersebut.

“Seperti ketika saya masuk sama Kim kemarin, kita masuk harus tidak mengubah karakter permainan dan justru harus lebih baik dari sebelumnya,” tutup pemain yang diboyong dari PSMS itu.

Artikel Tag: Erwin Ramdani, Persib, Bandung

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *