Enam Mobil Pompa Air Berkapasitas 600 Kubik Disiagakan

Daftar Indodax

Wikimedan – Hadapi musim penghujan, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara siapkan 6 unit mobil pompa air. Satu unitnya mampu memompa 100 kubik air per detik.

Sementara keenam mobil pompa tersebut disiagakan di tempat berbeda. Tiga unit disiagakan di gudang Sudin SDA Jakarta Utara, di Jalan R-E Martadinata dan 3 lainnya di wilayah Koja. Keenam mobil ini, nantinya akan digunakan di wilayah yang tergenang banjir.

Cara kerjanya, mobil ini akan menyedot genangan air yang terdapat di pemukiman warga atau jalan raya dan dibuang ke kali yang berada di dekatnya.

Petugas Sudin SDA Jakarta Utara Syahril mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa operator dan satgas untuk mengoperasikan mobil tersebut.

“Untuk kesiapan itu sendiri, kita masing-masing mempunyai operator. Operator Pompa, supir pompa itu sendiri dan dibantu beberapa satgas untuk membantu pekerjaan itu,” kata Syahril saat ditemui Wikimedan di gudang Material Sudin SDA Jakarta Utara Minggu (18/11).

Sementara Syahril menyebutkan titik rawan genangan banjir, masih banyak terdapat dibeberapa wilayah di Jakarta Utara. “Termasuk titik rawan genangan di Utara itu termasuk ada yang di Moi, Gaya Motor, dan Yos Sudarso,” jelasnya.

Dari ketiga wilayah yang kerap didapati genangan, ketiga unti mobil penyedot yang ada di gudang Sudin SDA Jakarta Utara, akan selalu disiagakan. Dalam mengantisipasi musim penghujan tahun ini.

“Tiga unit sudah standby disitu, bilamana ada titik rawan banjir yang perlu diminta. Kita siap meluncur, dan siap selalu,” tegas Syahril.

Selain persiapannya mengahadapi banjir, Syahril mengaku jika kawasan yang menjadi teritorialnya itu, sampai saat ini belum terdapat genangan yanga dapat menyebabkan banjir.

“Untuk saat ini, belum ada genangan. Alhamdulillah bebas banjir untuk saat ini,” pungkasnya.

(dik/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *