Pemdes Pulo Sarok Himbau Kepada Warga Jangan Lagi Buang Sampah Sembarangan Di Jalan Dusun Bahari

Daftar Indodax
ACEH SINGKIL Wikimedan | Pemdes Pulo Sarok Himbau Kepada Warga Jangan Lagi Buang Sampah Sembarangan Di Jalan Dusun Bahari. Akibat seringnya sebagian warga Pulo Sarok membuang sampah tidak pada tempatnya di wilayah Dusun Kurnia disamping Sekolah Luar Biasa (SLB) Hamzah Fansuri, sehingga menyebabkan sampah berserakan di badan jalan dan menimbulkan bau tak sedap saat melintasinya.

Alhamdulillah, dalam pantauan awak media pada hari ini lokasi jalan yang dipenuhi sampah tersebut telah dibersihkan kembali oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil.

Pembersihan jalan Dusun Kurnia terjadi seringnya warga sekitar mengeluh tentang keberadaan sampah yang kian hari bertambah menumpuk pada hal tong atau tempat pembuangan sampah telah disediakan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil. Akan tetapi masih ada saja yang membandel buang sampah di pinggir jalan bahkan sampai ke badan jalan.

Kepala Kampung Pulo Sarok melalui Sekretaris Desa Yasmi Darliansyah dikonfirmasi melalui telepon seluler Sabtu, 17/7/2022 menghimbau Kembali Kepada Masyarakat agar tidak membuang sampah dilokasi tersebut, sebelum adanya tindakan disiplin yang akan dilakukan.

Sampah itu juga bukan hanya bersumber dari warga kami akan tetapi ada juga dari desa lain yang membuang sampah sembarangan tidsk pada tempat di lokasi jalan Dusun Bahari tersebut.

Kemudian, Yasmi juga menghimbau kepada masyarakat agar mengumpulkan didepan rumah warga masing – masing karena petugas Dinas Lingkungan Hidup setiap hari yang mengangkat sampah tersebut Ucapnya.

Salah seorang warga Pulo Sarok, Juli mengatakan mengusulkan agar tempat pembuangan sampah yang lama direlokasi ketempat yang lain. Usulan langsung direspon oleh Sekdes Pulo Sarok ia mengatakan pihaknya dengan Dinas Lingkungan sedang berkoordinasi tentang relokasi tempat pembuangan sampah. Pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *