Elon Musk Tiba di Bali, Disambut Menko Luhut

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Elon Musk Tiba di Bali, Disambut Menko Luhut. Elon Musk telah tiba di Terminal VVIP Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai pada pagi hari ini, Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di lokasi, Elon terpantau mendarat dan turun dari jet pribadinya N727BG tepat pukul 08.00 WITA.

Nampak gagah dengan setelan jas berwarna hitam dan kaos abu-abu, Elon menuruni tangga pesawat sembari menyapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Kedatangan Elon pagi hari ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Luhut pada Sabtu (18/5/2024) malam. Ia mengatakan bahwa Elon akan tiba di Bali pada pukul 08.00 WITA.

“Elon Musk nanti besok pagi jam 08.00 (WITA) akan mendarat di Bali, dan sudah kita atur semua caranya,” ujar Luhut kepada wartawan di Kura-kura Bali.

Adapun rencana kedatangan Elon ke Indonesia adalah untuk meluncurkan Starlink, sekaligus menjadi pembicara di rangkaian acara World Water Forum ke-10 tahun 2024.

“Siangnya akan ada launch Starlink bersama-sama beberapa menteri kita, menteri Kesehatan, Menteri Kominfo, dan juga Menteri KP,” ungkap Luhut.

“Ini satu langkah bagus sehingga dengan demikian daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus, dan ini akan bagus untuk masalah kesehatan, dan kedua pendidikan,” sambungnya

Sebagai catatan, internet berbasis satelit itu sudah memegang dua izin operasi di Indonesia, yakniuntuk VSAT dan penyedia internet (ISP) secara ritel ke konsumen akhir.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *