Ramai Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid, Massa Gerudug Kantor PCNU

Daftar Indodax








Berita hari ini – Aksi bela kalimat Tauhid digelar di Kota Solo, Selasa (23/10). Sebelum berkumpul ke titik pusat di depan Mapolresta Solo, para peserta melakukan konvoi dan mendatangi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo.







Suasana pun sempat memanas. Beruntung, petugas dari Polres Solo berhasil mencegah sehingga tidak sampai menimbulkan kericuhan. Informasi yang diperoleh Berita hari ini dari lokasi menyebutkan, massa mendatangi kantor PCNU, di Jalan Honggowongso, Serengan.







Beberapa saat berhenti di depan kantor, peserta melakukan orasi dan membacakan tuntutannya. Salah satu tuntutan adalah menolak adanya aksi pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser di Garut. 


Aksi Bela Kalimat Tauhid

Salah satu tuntutan adalah menolak adanya aksi pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser di Garut. (Ari Purnomo/Berita hari ini)







“Kasus ini tidak bisa ditolerir lagi, dan kami mengecam keras tindakan tersebut. Kami meminta agar bersangkutan menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas salah satu peserta.







Usai menyampaikan pernyataan sikap, massa beranjak meninggalkan kantor PCNU. Tetapi, saat massa beranjak meninggalkan kantor, ada beberapa anggota yang terlihat merangsek masuk ke kantor PCNU. 







Melihat hal itu, petugas yang berjaga di lokasi langsung mencegahnya. Tetapi, apa yang dilakukan oknum tersebut ternyata memicu peserta lain dan hendak ikut masuk. Saat itu, pengamanan kantor PCNU dipimpin langsung oleh Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai. Andy pun meminta agar massa kembali melanjutkan perjalanannya. Dan akhirnya massa bersedia beranjak meninggalkan kantor PCNU.








(apl/JPC)


Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *