Elina Svitolina Pulangkan Jelena Ostapenko Dari Doha

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Elina Svitolina mencatatkan kemenangan pertamanya di Qatar Open musim ini usai mengalahkan Jelena Ostapenko dengan 6-4, 6-4.

Dengan kemenangan tersebut, juara WTA Finals, Svitolina membalaskan dua kekalahan sebelumnya dari Ostapenko tanpa bisa merebut satu set pun, yakni di babak keempat Wimbledon musim 2017 dan perempatfinal Miami Open musim lalu.

Bertanding untuk kali pertama usai kekalahannya dari Naomi Osaka di perempatfinal Australian Open, Svitolina berhasil bertahan dari pukulan-pukulan mematikan Ostapenko.

“Saya pikir saya memukul bolanya dengan benar-benar baik dan servis dengan lebih baik daripada yang saya lakukan pada dua pertandingan sebelumnya melawan Jelena,” tutur Svitolina.

“Bolanya terbang dan angin membuat semuanya menyulitkan, jadi saya harus benar-benar cepat dengan kaki saya. Pada akhirnya, saya sangat senang saya bisa menyelesaikannya dengan dua set langsung.”

Tidak semua hal berjalan mulus bagi Svitolina sejak Melbourne musim ini. Petenis berkebangsaan Ukraina tersebut  mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini ia mengalami masalah fisik, walaupun semuanya masih berada di bawah kontrolnya.

“Saya harus berurusan dengan masalah pada leher saya sejak Australian Open. Maksud saya, cukup sulit untuk mengatakannya, karena setiap harinya berubah. Hal itu bergantung pada sesi latihan, pertandingan, dan hal yang saya miliki, jadi cukup sulit untuk mengatakan bagaimana perasaan saya di pertandingan selanjutnya, tetapi setiap harinya saya berusaha mendapatkan perawatan, berlatih, dan anda tahu, itu prosesnya,” jelas Svitolina.

Selanjutnya, Svitolina akan berhadapan dengan qualifier asal Ceko, Karolina Muchova di perempatfinal setelah petenis peringkat 132 dunia, Muchova menumbangkan Hsieh Su wei dengan 6-2, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya.

“Saya sedikit mengenalnya, tetapi saya tahu ia bisa bermain dengan benar-benar baik. Ia telah mengalahkan sejumlah petenis handal,” komentar Svitolina tentang Muchova yang mengalahkan Garbine Muguruza di babak kedua US Open musim lalu.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya akan berusaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan akan sangat penting bagi saya untuk bermain dengan baik melawannya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengeksekusinya.”

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Elina svitolina, Jelena Ostapenko

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *