Duh, Smith Anggap Fans Rossi Terjebak Nostalgia dan Lebay

Berita MotoGP: Pebalap Inggris yang musim depan akan mengawali kariernya sebagai test rider tim Aprilia dan tampil di arena balapan MotoE Bradley Smith menilai fans Valentino Rossi dianggap terjebak nostalgia kejayaan Rossi di masa lalu sehingga mereka terlalu berlebihan mengidolakan pebalap Italia itu.

Selain itu, Smith menilai pihak Dorna juga acap memberikan kredit positif untuk Rossi sebagai alat promosi dan pemasaran mereka.

Padahal musim ini Rossi tak sekalipun sukses meraih gelar juara walaupun pebalap Movistar Yamaha itu berkilah bila performa motor Yamaha musim ini tidak sebaik musim-musim sebelumnya akibat kendala elektronik.

Smith memang mengakui ketangguhan dan kejayaan Rossi di masa lalu, tetapi dengan bertambahnya usia, performa Rossi sudah tak sebagus dulu lagi.

Seperti diketahui, Rossi terakhir kali meraih gelar juaranya pada 2009 silam dan itu akan memasuki periode 10 tahun per musim depan. Sebuah periode yang tergolong lama, apalagi per Februari 2019 nanti, Rossi sudah berusia 40 tahun.

Seperti yang diungkapkannya kepada ‘The Telegraph’, Smith mengatakan, ”Popularitas Rossi sudah menjadi produk yang membuat kita digiring untuk mempercayainya.”

“Banyak orang senang bernostalgia. Mereka lupa bagaimana kondisi di masa itu karena Rossi sudah tampil selama 20 tahun dan itu sudah termasuk sangat lama dari masa karier seorang pebalap,” imbuh Smith.

“Rossi memang sudah sering membuktikan dirinya di masa lalu dan hal itu kini seolah menjadi sebuah imajinasi. Dorna juga menggunakan Rossi sebagai alat promosi sehingga selalu memberikannya citra positif,” ungkap Smith.

“Rossi dan timnya juga pintar memanfaatkan media untuk menancapkan popluaritasnya,” pungkas Smith.

Artikel Tag: Bradley Smith, Movistar Yamaha, Valentino Rossi


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *