Ducati Disarankan Rekrut Lorenzo Jika Kehilangan Dovizioso

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, menyarankan agar Ducati sebaiknya merekrut Jorge Lorenzo andaikan mereka kehilangan Andrea Dovizioso.

Ducati secara gamblang mengungkapkan tujuannya untuk melakukan perombakan susunan pebalapnya. Skuat asal Borgo Panigale itu telah mengambil langkah kongkrit dengan merekrut Jack Miller.

Alhasil kini salah satu di antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci terancam terdepak. Sementara Petrucci telah mengungkapkan bahwa dirinya sudah tak masuk dalam proyek Ducati dan Dovizioso diplot akan tetap dipertahankan.

Pun demikian, rencana tersebut bisa saja berubah jika Dovizioso juga tak memperpanjang kontrak dengan Ducati.

Hal ini pun juga diungkapkan oleh manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani.  Ia bahkan menyarankan agar Ducati mendekati Lorenzo untuk menggantikan Dovizioso jika dia benar-benar hengkang.

Apalagi Dovi saat ini tengah dikaitkan dengan tim pabrikan lainnya seperti KTM.

“Selain kedatangan Miller, ada kemungkinan Lorenzo bisa kembali ke Ducati,” tutur Vergani dilansir dari GPOne.

“Menurut saya pribadi, seharusnya Ducati mempertahankan Dovizioso dan baru mengejar Lorenzo jika Dovizioso menolak bertahan,” tandasnya.

Vergani pun menilai Lorenzo tidak mungkin ingin menutup kariernya begitu saja setelah menyatakan pensiun pada 2019 dengan catatan yang sangat buruk.

“Lorenzo jelas tak pensiun begitu saja tahun lalu. Saya yakin dia tak mungkin mundur dengan cara demikian,” tutur Vergani.

Apalagi Lorenzo sendiri punya sejarah di Ducati pada 2017 dan 2018. Saat itu, ia tampil jauh di bawah harapan selama satu musim setengah bersama. Namun, saat ia telah beradaptasi sukses mampu bangkit dan performanya langsung naik drastis dengan meraih dua kemenangan. Sayangnya, ia saat itu telah resmi berpisah dengan Ducati.

Banyak pihak yang menilai bahwa Ducati akan memendam sedikit penyesalan telah mendepak Lorenzo di saat ia tampil sangat garang. Atas alasan ini, sang juara dunia lima kali ini diprediksi punya peluang balikan lagi dengan Ducati.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, Jorge Lorenzo

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *