Dua Orang Makan Cuma Bayar 10 ribu, Murahnya Warung di Semarang Ini Nggak Masuk Akal

Daftar Indodax

Dua Orang Makan Cuma Bayar 10 ribu, Murahnya Warung di Semarang Ini Nggak Masuk Akal – Kalau ngomongin soal kuliner di Indonesia pasti nggak ada habisnya. Mulai dari warung pinggiran, hingga restoran di hotel berbintang, semua memiliki kelebihan masing-masing. Tapi yah, sampai saat ini begitu banyak warung pinggir jalan yang menawarkan harga murah dengan rasa yang paripurna. Pasti kalian punya kan, warung langganan yang menjual menu-menu dengan harga murah.

Namun, semurah-murahnya warung langganan kalian, kira-kira semurah warung ibu di Semarang ini nggak sih? Yang mematok harga tak sampai 10 ribu tiap porsinya. Ada kisah yang dibagikan oleh akun Tiktok @mal.mamal yang seketika viral, seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya.

Harga nggak masuk akal murahnya

Warung murah memang banyak, tapi kalau warung dalam video yang dibagikan oleh akun Tiktok @mal.mamal satu ini memang nggak masuk akal. Bayangin, makan untuk dua orang hanya perlu bayar Rp10.000. Oh iya, dengan harga yang murah itu, tentu saja yang disajikan bukan cuma nasi putih doang ya, namun sudah pakai lauk telur.

Menurut pemilik akun @mal.mamal sendiri, masakan si ibu enak. Jadi masaknya pun bukan cuma asal-asalan. Ibu Solifah, si pemilik warung pernah dapat pertanyaan, kalau berjualan dengan harga semurah itu, apa ibu dapat untung? Si ibu menjelaskan kalau sudah dapat untung, lagi pula si ibu cuma mencari kesibukan, agar rumahnya ramai.

Niatnya sedekah, rezekinya lancar

Nah, ini nih yang menginspirasi dari sosok ibu Solifah. Berjualan niatnya bukan semata-mata untuk berbisnis, namun bersedekah. Memang ya, orang yang rajin bersedekah tak akan pernah miskin, itu janji Allah SWT. Makin banyak bersedekah, makin lapang pula rezeki kita. Hal itu yang diterapkan oleh ibu Solifah. Namun pengunjung juga masih memastikan, apa ibu Solifah benar-benar mendapatkan untung? Dengan lugas pun ibu Solifah menjelaskan kalau dia masih dapat untung.

Lokasi warung ibu Solifah

@mal.mamalBalas @kpahmii

♬ original sound – mamal_ – mamal_

Buat kalian yang penasaran, beneran nggak warung sih bu Solifah semurah itu? Bisa nih kalian memastikan langsung ke lokasi. Alamatnya di Jalan Majapahit dekat Tol Gayamsari, Semarang. Warung Ibu Solifah sendiri ternyata ada di dalam rumah, bukan warung-warung tenda yang ada di pinggir jalan. Menurut netizen, warung ini merupakan penyelamat tanggal tua, mereka bersyukur karena bisa makan enak dengan harga yang sangat murah.

Biasanya menolak saat diberikan uang lebihan

@mal.mamalBalas @bass_383

♬ original sound – mamal_ – mamal_

Salah seorang netizen memberikan masukan pada akun @mal.mamal untuk memberikan uang lebihan, karena kasihan pada si Ibu Solifah. Namun biasanya si Ibu memang menolak jika pembeli meminta mengambil kembaliannya. Hal itu karena ia memang niat memberikan harga murah, jika beliau ambil kembalian tersebut, sama saja harga makanan di warungnya mahal. Padahal si ibu juga masih harus membiayai anaknya yang sekolah SMK.

Itulah sedikit ulasan tentang warung Bu Solifah yang sangat murah. Sejak viralnya video tersebut,  akhirnya banyak televisi yang mengekspos keberadaan warung Ibu Solifah, semoga dengan ini warung si ibu laris selalu ya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *