Dorna Sports Bahagia Honda Perpanjang Kontrak Hingga MotoGP 2026

Daftar Indodax

Berita Olahraga : CEO Dorna Sports yaitu Carmelo Ezpeleta merasa senang usai Honda resmi memperpanjang kontraknya hingga tahun 2026 mendatang. Menurutnya, kehadiran tim pabrikan asal Jepang itu sangat krusial untuk pamor dunia balap.

Sama seperti tim-tim yang lain, Honda sepakat untuk mengikat kontrak baru dengan Dorna Sports. Mereka akan tetap berlaga setidaknya hingga musim 2026. Kesepakatan ini jelas membuat Ezpeleta merasa senang. Masa depan dunia balap masih sangatlah cerah karena berisikan tim-tim hebat dengan image yang luar biasa bagus.

“Pengumuman penting ini membawa kebanggaan luar biasa bagi MotoGP karena Honda adalah nama pertama yang muncul di benak kita ketika berpikir soal balap motor. Pabrikan asal Jepang ini memiliki peranan penting dalam masa lalu, masa kini, dan masa depan Kejuaraan Dunia MotoGP. Pembaruan kontrak ini menegaskan lebih kuat lagi komitmen antara kedua pihak,” ucap Ezpeleta.

Kiprah Honda memang tergolong bagus di kelas premier. Mereka sudah mampu mengantongi 15 gelar juara untuk kategori pebalap dan 18 gelar untuk kategori konstruktor. Sayangnya, penampilan mereka di musim 2020 lalu memang mengalami penurunan yang cukup drastis. Cederanya Marc Marquez jadi penyebab utama mengapa mereka tidak bisa bersinar. Stefan Bradl yang ditunjuk sebagai pengganti juga gagal tampil kompetitif. Alex Marquez selaku rekan setim dan kakak kandung Marc juga butuh waktu beradaptasi sebelum bisa nyaman dengan kuda besinya

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *