Dorna Sport Tolak Ide Gunakan Penonton Palsu di Tribun MotoGP

Berita MotoGP: CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menolak ide untuk menggunakan penonton palsu di tribun lintasan demi memeriahkan balapan MotoGP 2020 yang digelar secara tertutup.

Akibat pandemi Covid-19, yang sempat ditunda kini bisa digelar kembali namun secara tertutup alias tanpa penonton. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada atmosfer lintasan yang akan terasa sangat hampa.

MotoGP bukan satu-satunya olahraga yang harus menutup tribun demi bisa kembali menggulirkan kompetisinya.

Namun ada beberapa yang tidak kehilangan akal demi mempertahankan atmosfer pertandingan. Klub sepak bola asal Jerman, Borussia Monchengladbach, misalnya. Mereka bekerja sama dengan para fan untuk membawa ribuan foto yang ditempel ke potongan karton.

Dengan jumlah ribuan dan foto dicetak dalam ukuran tubuh manusia, secara sekilas tribun Stadion Borussia Park nampak dipenuhi penonton sungguhan.

Ketika ide tersebut digagas untuk MotoGP, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dengan tegas menolak ide tersebut.

“Suara mesin motor adalah aset terbesar kami, jadi kami tidak akan menggunakan penonton palsu dari [papan karton],” tutur CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta kepada Marca.

“Kami lebih membutuhkannya untuk para pengiklan. Kami merupakan perusahaan yang menyelenggarakan balapan jadi fokus kami adalah untuk membuatnya semenarik mungkin.”

MotoGP 2020 sendiri rencananya akan kembali dimulai dengan seri balap MotoGP Spanyol pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kendati beberapa seri awal dipastikan digelar secara tertutup, namun tak menutup kemungkinan MotoGP dihadiri penonton dalam jumlah terbatas jika mendapat izin dari pemerintah setempat.

Artikel Tag: Dorna Sports, motogp 2020, Virus Corona

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply