Ayah Lorenzo Lontarkan Pujian Kepada Quartararo

Berita MotoGP : Ayah kandung Jorge Lorenzo yaitu Chicho memberikan pujian kepada sosok Fabio Quartararo. Menurutnya, Quartararo memiliki kemampuan hebat serta berpotensi besar menjadi rival terberat Marc Marquez.

Performa Quartararo sendiri memang sangat luar biasa di musim perdananya. Meski kurang diperhitungkan pada awal musim, tetapi Quartararo berhasil menyelesaikan debutnya dengan torehan enam pole position dan tujuh podium. Hasil ini juga yang membuat Quartararo berhak menyandang gelar sebagai Rookie of the Year. Memasuki tahun 2020, banyak pihak yang semakin mengelu-elukan namanya. Apalagi, Quartararo sudah resmi dipromosikan menuju tim pabrikan Yamaha.

Seolah tidak ingin ketinggalan, Chicho juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Quartararo. Dengan tim satelit saja Quartararo bisa tampil cemerlang, jelas peluangnya untuk bersinar lagi di skuat pabrikan terbuka lebar. Ia hanya perlu belajar dari kesalahan untuk mengasah kemampuannya supaya lebih matang.

“Di MotoGP, Quartararo berhasil sangat cepat dengan motor tim satelit dan mendapat hasil baik. Lebih baik daripada Rossi dan Vinales pada beberapa kesempatan. Memang benar, Yamaha adalah motor yang sangat mudah untuk dikendarai, dengan itu pembalap lain melaju kencang begitu menungganginya,” ucap Chicho saat diwawancara.

“Jika ingin bertarung dengan Marquez, jika Quartararo menemukan tombol kecil di kepalanya yang akan membantunya mengambil langkah terakhir untuk mulai memenangkan perlombaan dan mampu memperjuangkan gelar, dia kemungkinan menjadi saingan. Kami telah melihat tahun lalu bahwa dia mengganggu Marquez,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Jorge Lorenzo

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply