Dolby Dimension: Headphone Bluetooth dengan Teknologi Dolby LifeMix

Nama yang lebih dikenal dalam ranah format audio dan video, Dolby, siap ikut meramaikan persaingan headphone di dunia. Baru-baru ini, Dolby meluncurkan headphone pertamanya yang diberi nama Dimension.

Meski pasar headphone sudah sesak diisi oleh nama-nama besar, Dolby yakin produknya akan mendapat tempat di kalangan pengguna. Pasalnya, headphone ini punya teknologi yang disebut Dolby LifeMix.

Menurut Dolby, teknologi tersebut adalah jantung utama dari pengalaman yang ditawarkan oleh Dolby Dimension. Pada dasarnya, LifeMix merupakan fitur active noise cancellation yang dapat diatur agar tidak membuat penggunanya benar-benar ‘terpisah’ dari dunia luar.

Lewat LifeMix pengguna bisa menyesuaikan seberapa kuat active noise cancellation bekerja, apakah ingin fokus penuh pada audio yang ingin mereka dengar, atau ingin tetap bisa mendengarkan suara dari luar. Nantinya LifeMix secara pintar dapat menyatukan antara audio dari konten yang diputar dengan suara dari lingkungan sekitar.

Untuk urusan audionya sendiri Dolby Dimension mengandalkan custom-designed 40mm drivers. Selain itu, Dolby Dimension juga didukung aplikasi yang bisa diunduh di smartphone Android atau iOS, untuk memudahkan pengaturan.

Headphone wireless berbasis Bluetooth ini juga dapat terhubung ke tiga sumber audio sekaligus, yang bisa dengan mudah berpindah dari satu sumber ke sumber yang lain melalui tombol pada earcup sebelah kanan. Dolby Dimension rencananya akan dirilis pada 1 Desember 2018 dengan banderol US$599 atau sekitar 8,8 juta rupiah.

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *