PayPal Dikabarkan akan Mengincar Akuisisi Kustodian Crypto BitGo

Daftar Indodax

Wikimedan – Perusahaan pembayaran global PayPal sedang mencari untuk mengakuisisi perusahaan kustodi aset crypto, dengan laporan yang diterbitkan oleh Bloomberg pada 23 Oktober mengklaim perusahaan tersebut saat ini sedang dalam pembicaraan dengan BitGo Inc.

Sumber anonim yang dikutip dalam laporan tersebut mengklaim bahwa kedua perusahaan dapat mencapai kesepakatan dalam hitungan minggu. BitGo adalah kustodian multi-sign yang didirikan pada 2013. Pada 2018, perusahaan mengumpulkan $ 15 juta dalam satu putaran yang dipimpin oleh Goldman Sachs dan Galaxy Digital.

Namun, kesepakatan itu diyakini masih jauh dari pasti, dengan laporan tersebut mencatat bahwa: “Pembicaraan masih bisa berantakan dan PayPal dapat memilih untuk membeli target lain.”

Desas-desus mengikuti pengumuman minggu ini bahwa PayPal akan meluncurkan layanan pembayaran crypto mulai tahun depan, yang merupakan katalisator untuk dorongan harga persentase dua digit yang cepat untuk Bitcoin (BTC).

Tidak semua orang senang dengan potensi akuisisi PayPal, dengan akun resmi Thorchain (RUNE) mengungkapkan kekhawatiran tentang desentralisasi Wrapped Bitcoin (WBTC), mengingat sebagian besar Bitcoin yang dikunci dalam protokol yang disimpan dengan BitGo.

Sebelumnya, Meltem Demirors, CSO manajer aset kripto CoinShares, memperkirakan bahwa PayPal akan berusaha meluncurkan stablecoin setelah perusahaan pembayaran tersebut meninggalkan asosiasi tata kelola untuk proyek Libra Facebook.

Disisi lain, sebelumnya, PayPal (PYPL) mencapai $ 215,87 pada 21 Oktober, beberapa dolar melewati level tertinggi sepanjang masa (ATH) sebelumnya di $ 212,38, ditetapkan pada 2 September 2020, menurut data dari TradingView.

Aksi harga ini terjadi tak lama setelah perusahaan pembayaran mengumumkan bahwa mereka akan segera memasukkan aset crypto ke platformnya. PayPal berencana untuk mengintegrasikan penawaran Bitcoin (BTC), Etheruem (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH) ke dalam jaringan mereka pada tahun 2021.

Membuka hari perdagangan di $ 206,20, PayPal dengan cepat naik melewati level tertinggi sepanjang masa, tetapi nyaris – menembus level sekitar $ 0,14. Aset tersebut kemudian jatuh lebih rendah sebelum menembus level tertinggi sebelumnya dengan keyakinan, naik melewati $ 215.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *