Disperindagkop Aceh Singkil Latih d 60 Peserta Untuk Kursus Menjahit

Daftar Indodax

ACEH SINGKIL Wikimedan | Disperindagkop Aceh Singkil Latih d 60 Peserta Untuk Kursus Menjahit. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) gelar pelatihan menjahit bagi masyarakat Aceh Singkil. Yang diikuti sebnayak 60 peserta diwilayah Aceh Singkil berlangsung yang digelar selama 6 hari.

Kegiatan pembukaan pelatihan menjahit ini digelar pada Selasa 10/8/2021 yang lalu kegiatan pelatihan menjahit tersebut diadakan di halaman Kantor Disperindagkop UKM Aceh Singkil Dalam acara pembukaan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Singkil.

Syahril, Kabid Perindustrian dikonfirmasi Kamis, (12/8/2021) diruang kerjanya mengatakan bagi peserta pelatihan tersebut setelah selesai nantinya akan mendapatkan uang saku berjumlah Rp 750 ribu, peralatan yang disediakan dalam pelatihan tersebut diantaranya mesin jahit, agar nantinya bisa dimanfaatkan setelah pelatihan berakhir.

Lanjut Syahril, kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan langkah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat menengah kebawah. Sangat cocok untuk dijadikan pemulihan perekonomian bagi masyarakat.

Setelah nanti selesai pelatihan para diharapkan dapat membantu penghasilan keluarga selama dalam masa pandemi covid ini, harapnya.

Artinya, dilihat dari pekerjaan menjahit ini bisa menguntungkan pendapatan lebih lagi. Dan pekerjaan menjahit bisa juga dilakukan dirumah, guna menghindari kerumunan.

Kemudian, lanjut , Syahril juga mengatakan bahwa untuk penjaringan calon peserta pelatihan salah satunya sudah memiliki kemampuan dasar menjahit.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *