Berawal dari Jadi Relawan, Mantan ‘Sopir Angkot’ Ini Nikahi Bule Belgia dan Hidup Bahagia

Daftar Indodax

Berawal dari Jadi Relawan, Mantan ‘Sopir Angkot’ Ini Nikahi Bule Belgia dan Hidup Bahagia. Cinta memang tidak bisa ditebak kapan dan di mana akan berlabuh. Terkadang, hal-hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin karena kehendak takdir. Bahkan, cerita pasangan beda negara yang nampak sulit dilakoni pun, beberapa kali pernah terwujud dalam ikatan pernikahan.

Seperti cerita dua sejoli asal Indonesia dan Belgia. El, lelaki Indonesia yang akhirnya menemukan cinta bernama Liz, yang berasal dari Belgia. Meski hanya seorang sopir angkot, El berhasil membuktikan cintanya pada Liz. Penasaran seperti apa ceritanya? Yuk ikuti perjalanan kisahnya.

Dipertemukan dalam tugas relawan

Awal mula pertemuan El dan Liz dikisahkan lewat sebuah kanal Youtube Vigus Gitano. Liz menceritakan pertemuan keduanya saat menjadi sukarelawan di salah satu organisasi internasional di Bandung. Saat itu El merupakan volunteer di bagian transportasi, yang mana tugasnya mengantar-jemput staf dan pengajar. Sementara Liz adalah staf pengajar yang juga dulunya adalah eks artis Belgia.

Saat itu mobil yang digunakan El adalah Suzuki Carry, yang warnanya menyerupai angkot di Bandung namun kondisinya lebih rusak dari angkot. Sejak itu, El mendapat julukan ‘sopir angkot’. El sebenarnya memiliki cita-cita menikahi gadis bule, karena banyak sekali staf yang akhirnya menikah dengan orang bule. Sampai suatu hari, seorang teman menunjukkan foto Liz yang disebut El mirip sosok yang ada dalam doanya. Sayangnya, saat itu Liz berada di Surabaya.

El pandai meluluhkan hati Liz

Suatu hari, Liz dipindah tugaskan ke Bandung dan di sanalah El bertemu Liz untuk pertama kalinya. El mulai jatuh hati sejak pandangan pertama, bahkan kerap kali mencari alasan untuk sekedar bisa bertemu denga Liz. Sayangnya, Liz acuh dengan keberadaan El, tapi El tak pernah menyerah.

Pendekatan yang dilakukan El cukup lama, hingga suatu waktu ia memutuskan mengungkapkan perasaannya, namun ditolak oleh Liz. Suatu hari Liz memutuskan untuk berteman dengan El. Dari pertemanan itulah muncul benih-benih cinta. Keduanya pun akhirnya sepakat menjalin hubungan serius hingga akhirnya menikah.

Pasangan romantis

Liz mengaku jika El adalah tipe orang yang pengertian dan romantis. El kerap kali memberi kado istimewa di momen-momen spesial. Bahkan, Liz menyebut El adalah pria yang jago menggombal. Namun, Liz senang karna suaminya bisa menyenangkan hatinya.

Liz juga merupakan pasangan yang romantis. Ia tak segan menyewa restoran mewah untuk merayakan ulang tahun sang suami dengan makan malam romantis berdua. El pun merasa beruntung memiliki istri bule yang sangat pengertian.

Dikaruniai 2 orang anak

Setelah memutuskan tinggal di Belgia bersama, Liz dan El akhirnya dkaruniai 2 anak. Saat ini keduanya memiliki kesibukan sebagai Youtuber dengan konten tentang keluarga, mukbang, dan travelling. Subscriber kanal Youtube El dan Liz, Tuan Tanah Belgia, kini memiliki lebih dari 86 ribu. Liz mengatakan bahwa dirinya bangga menikah dengan orang Indonesia karena dirinya menjadi kaya dalam cara pandang, budaya, dan visi.

Kisah cinta beda negara mungkin dapat dialami siapa saja saat ini. Apalagi dengan mobilitas WNA yang bisa keluar masuk Indonesia dengan mudah baik untuk urusan kerja mau pun pribadi. Begitu pula, orang Indonesia juga bisa ke luar negeri dengan berbagai tujuan. Siapa tahu, kamu juga bisa mendapatkan jodoh bule.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *