Direktur IBL: Tes Negatif, Pelita Jaya Siap Bergabung di Gelembung

Daftar Indodax

Berita Basket Indonesia:Kabar gembira untuk penggemar Pelita Jaya Bakrie. Direktur IBL, Junas Miradiaryah mengatakan PJ siap untuk bergabung dengan gelembung setelah tes terakhir dinyatakan telah terbebas COVID-19.

“Sebanyak 23 personel yang terdiri dari pemain dan ofisial Pelita Jaya Bakrie sudah lolos tiga kali tes usap PCR. Hasil tes mereka negatif dari COVID-19 dan telah mendapatkan clearance atau rekomendasi dari tim dokter ahli pendamping,” kata Direktur IBL itu.

Pelita Jaya Bakrie menjadi satu-satunya tim yang memasuki gelembung tidak bersamaan dengan tim lainnya pada 8 Maret lalu karena ada pemain yang positif terpapar COVID-19.

Setelah dilakukan isolasi mandiri untuk pemain yang sempat terpapar itu dan dilakukan tes secara berkala, tim Pelita Jaya Bakrie akhirnya memenuhi persyaratan untuk bergabung.

Namun ada satu pemain, yakni Respati Ragil yang belum bisa bergabung dengan timnya pada seri pertama IBL 2021 karena masih dalam pengawasan akhir kendati hasil tes PCR menunjukkan negatif.

Pelita Jaya akan melakoni pertandingan perdananya di IBL musim ini dengan melawan Pacific Caesar Surabaya pada Rabu (17/3) pukul 17.00 WIB. Bergabungnya Pelita Jaya akan semakin memanaskan kompetisi bola basket Tanah Air yang sudah terhenti satu tahun lamanya.

Komposisi pemain klub yang bermarkas di Kuningan itu kini semakin berbahaya dengan kehadiran sejumlah pemain tim nasional, diantaranya Andakara Prastawa Dhyaksa, Vincent Rivaldi Kosasih dan Agassi Goantara.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *