Dipaksa Bemain 120 Menit, Bali United Sukses Lewati Hadangan Tampines Rovers

Berita Liga Champions Asia: Bali United dipaksa bermain selama 120 menit untuk bisa melewati hadangan Tampines Rovers pada pertandingan preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1) malam.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-5 untuk keunggulan Serdadu Tridatu, setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 3-3.

Bermain di markas lawan, Bali United mampu unggul cepat lewat sepasang gol Melvin Platje yang diciptakannya pada menit ke-8 melalui tendangan melengkung cantiknya. Lima menit berselang, penyerang asal Belanda itu kembali membobol gawang Tampines Rovers lewat tendangan kerasnya untuk membawa Serdadu Tridatu unggul 2-0.

Tertinggal dua gol dengan cepat, Tampines Rovers mencoba membalas. Upaya tuan rumah pada menit 43 lewat sepakan jarak dekat Boris Kopitopic yang sukses membobol gawang Wawan Hendrawan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan Bali United.

Memasuki babak kedua, klub asal Singapura itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat sontekan Jordan Webb setelah lepas dari kawalan pemain belakang Bali United. Skor imbang 2-2.

Tampines Rovers kemudian mampu berbalik unggul pada menit ke-68, setelah Muhammad Rahmat dipaksa melakukan gol bunuh diri dan tuan rumah unggul 3-2.

M Rahmat yang tak ingin menelan pahit di laga debutnya mampu membayar kesalahan yang dilakukannya dengan mencetak gol penyama kedudukan 81, setelah tendangan jarak dekatnya mampu mengoyak gawang Tampines Rovers, skor 3-3 menutup paruh pertama.

Di babak perpanjangan waktu, Bali United mampu tampil baik dengan gol yang diciptakan Stefano Lilipaly pada menit ke-100 untuk membawa Serdadu Tridatu kembali unggul 4-3. Lima menit berselang, Sidik Saimima membawa timnya unggul 5-3 lewat tendangan keras kaki kanannya.

Setelah menyingkirkan Tampines Rovers, Serdadu Tridatu akan menghadapi wakil Australia, Melbourne Victory di babak preliminary 2 Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1) nanti.

Artikel Tag: Liga Champions Asia, Bali United, Tampines Rovers

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *