Dihapus dari GP Australia, Mission Winnow Tegaskan Masih jadi Sponsor Ferrari

Berita F1: Meskipun bakal ada penghapusan logo dan perubahan nama untuk gelaran GP Australia, perusahaan rokok Philip Morris mengonfirmasi bahwa Mission Winnow masih tetap menjadi mitra utama tim F1 Ferrari di 2019.

Logo Mission Winnow di tim Ferrari pertama kali muncul pada gelaran GP Jepang musim lalu. Namun kampanye yang diusung Phillip Morris ini justru menuai kontroversi menjelang ronde pembuka musim 2019 di Melbourne.

Pihak berwenang Australia dikabarkan tengah membuka penyelidikan terhadap Mission Winnow yang diduga telah melanggar regulasi seputar larangan iklan rokok terutama di kawasan Negeri Kangguru tersebut.

Tak lama setelah kontroversi tersebut diberitakan, Ferrari resmi mengumumkan bahwa logo Mission Winnow pada mobil, seragam dan garasi tim bakal dihilangkan khusus untuk Grand Prix akhir pekan ini.

Bukan hanya itu, dalam revisi daftar peserta F1 2019 yang dirilis FIA mengumumkan bahwa nama lengkap tim Ferrari berganti dari “Scuderia Ferrari Mission Winnow” menjadi “Scuderia Ferrari”.

Perubahan ini menimbulkan pertanyaan dari sejumlah pihak apakah kampanye Mission Winnow tetap dilanjutkan atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Mission Winnow mengeluarkan pernyataan yang berbunyi: “Kami tetap ada di sini. Mission Winnow akan tetap menjadi mitra utama tim Scuderia Ferrari. Perubahan yang saat ini direncanakan hanya berlaku untuk Australia.”

Dengan demikian, kemungkinan besar absennya Mission Winnow di F1 hanya akan berlangsung di gelaran Grand Prix Australia saja. Mission Winnow diyakini bakal muncul kembali pada Grand Prix lanjutan di Bahrain.

Artikel Tag: GP Australia, Ferrari, Mission Winnow

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply