Depak Fakhri Husaini, PSSI Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas U-16

Berita Timnas Indonesia: Tidak ada nama Fakhri Husaini dalam daftar pelatih yang akan menukangi timnas Indonesia pada 2019 nanti. Hal itu cukup menarik, karena Fakhri Husaini adalah satu-satunya pelatih Indonesia yang pada 2018 lalu sukses mempersembahkan trofi saat membawa timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu.

Keberhasilan Fakhri Husaini itu sepertinya tidak jadi pertimbangan PSSI dalam menunjuk pelatih baru yang akan menangani timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Berbeda dengan Indra Sjafri yang naik pangkat dari timnas Indonesia U-19 ke U-22, nama Fakhri Husaini justru tidak masuk dalam jajaran kepelatih timnas Indonesia.

Untuk timnas Indonesia U-16 yang sebelumnya ditangani Fakhri Husaini, PSSI secara resmi menunjukkan pelatih gagal di timnas senior, Bima Sakti. Sedangkan untuk tim senior dipercayakan kepada Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Kepastian itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Kamis (20/12).

Dikatakan Joko Driyono, ada gagasan bahwa PSSI untuk Timnas U-16 dan U-19 yang tidak hanya sekadar diisi oleh 30 pemain, kami ingin talent pool 100 pemain yang terbagi ke dalam tiga kelompok.

“Bahwa U-16 dan U-19 fase perkembangan, penting mengangkat piala, dan tidak meninggalkan talenta yang ada. PSSI minggu depan, bahkan besok, akan berkoordinasi intensif dengan coach Indra, diharapkan akhir tahun ini sudah mendapatkan program. Tapi PSSI punya rancangan program, awal Januari sudah go on,” jelas Joko.

Tidak masuknya nama Fakhri Husaini tentunya membuat banyak kalangan menjadi bertanya-tanya. Pasalnya, pada 2018 ini ada tiga kelompok usia timnas Indonesia yang tampil diberbagai kejuaran. Mulai dari timnas senior yang ditangani Bima Sakti dan gagal di babak penyisihan grup. Selanjutnya timnas Indonesia U-22 di Asian Games di bawah asuhan Luis Milla mereka gagal di babak 16 besar. Timnas U-19 gagal gagal di babak delapan besar Piala Asia U-19. Terakhir timnas Indonesia U-16 yang sukses merebut gelar juara Piala AFF, namun gagal di babak 8 besar Piala Asia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Fakhri Husaini


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *