Dengan Nilai Kontrak Fantastis, Adidas Resmi Jadi Apparel Baru Arsenal Musim Depan

Daftar Indodax

Jersey Arsenal.

Wikimedan – Setelah lima musim menemani, apparel olahraga asal Jerman, Puma akhirnya harus berpisah jalan dengan Arsenal.

Resmi menjalani kerja sama pada 2014 lalu dengan bayaran sekitar 30 juta pounds (Rp595 miliar) per musim selama lima tahun, romantisme Puma dengan Arsenal harus berakhirnya pada musim depan, tepatnya 2019/20.

Dilansir dari laman resmi klub, hal itu dikarenakan klub asal London telah mencapai kesepakatan baru dengan produsen apparel raksasa asal Jerman lainnya, Adidas.

Perusahaan berlogo tiga garis itu kabarnya harus menggelontrokan dana sebesar 300 juta pounds (Rp5,9 triliun) selama lima musim, atau 60 juta pounds (Rp1,1 triliun) per musim.

“Arsenal dan Adidas telah sepakat menjalin kerja sama yang aktif mulai 1 Juli 2019,” tulis Arsenal melalui Twitter resminya.

Nilai kontrak fanstastis tersebut tentunya menjadi keuntungan bagi Arsenal. Sebab, pendapatan dari Adidas lebih besar dua kali lipat dari nilai kontrak dengan Puma.

Adidas sendiri bukan pertama kalinya bekerja sama dengan Arsenal. Sebelumnya, mereka pernah melakukannya pada era 80an hingga 1994.

Klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu kemudian beralih ke Nike. Bersama apparel asal Amerika Serikat itu, Arsenal menjalin kerja sama cukup lama yang membuatnya identik.

Yuk baca perkembangan berita sepak bola Liga Inggris lainnya hanya di Wikimedan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *