Demi Tren Saat Ini, LeBron James Rela Ubah Gaya Main

Berita Basket NBA : LeBron James tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu pemain terhebat di NBA saat ini. Dengan postur tubuhnya yang kekar, LeBron terkenal dengan penetrasinya yang agresif serta finishing yang kuat di daerah paint area.

Meskipun telah berusia 33 tahun, kehebatan LeBron tetap stabil dan membuatnya menjadi pemain yang ditakuti lawan. Namun, ada yang berbeda dari permainan LeBron pada musim ini. Apabila sebelumnya LeBron kerap kali melakukan terobosan ke daerah pertahanan lawan, maka di musim ini LeBron terlihat cukup sering dalam melepaskan tembakan jarak jauh. Dari 28 laga yang ia jalani bersama Lakers, LeBron telah megambil 165 tembakan tiga angka. Angka tersebut merupakan perncapaian tertingginya selama berkarier di NBA.

Menanggapi hal tersebut, LeBron mengaku bahwa ia sengaja mengubah gaya bermainnya demi mengikuti tren pemain NBA saat ini. Menurutnya, hampir semua pemain kini terlatih untuk melepaskan tembakan tiga angka. Untuk itu, ia juga harus menyesuaikan diri agar timnya mampu terbantu dalam sektor akurasi menembak jarak jauh.

“Kami bermain melawan Rockets beberapa waktu lalu dan mereka melepaskan tripoin dari jarak 35 kaki. Ini pertandingan reguler dengan tempo yang berjalan sangat biasa dan hal tersebut seolah normal di era sekarang. Bagi saya, garis tripoin sekarang sudah tak dianggap. Memang, secara harfiah garis tersebut ada di lapangan, tapi para pemain tak lagi menembak dari sana. Mereka mundur lebih jauh lagi karena sudah tahu pemain lawan menunggunya di sana.” ucapnya.

Artikel Tag: NBA, lakers, LeBron james


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *