David Goffin yakin Kim Clijsters Bisa Buktikan Diri Seusai Kembali dari Pensiun

Daftar Indodax

Berita Tenis: Petenis asal Belgia Kim Clijsters yang baru saja mengakhiri masa pensiunnya mendapatkan dukungan dari rekan senegaranya di Belgia David Goffin. Petenis berusia 37 tahun itu diyakini Goffin akan dapat membuktikan dirinya dan menjawab keraguan dari banyak orang.

Pada pertandingan pertamanya pascapensiun di Turnamen Tenis Dubai, Clijsters memang sudah tersingkir di babak pertama menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza.

Clijsters yang telah pensiun pada 2012 lalu itu memang telah mengumumkan kembali bahwa dia mengakhiri masa pensiunnya pada September lalu yang ditandai dengan tampil di Kejuaraan Tenis Dubai awal tahun ini.

“Dia adalah orang yang luar biasa di tenis, di lapangan dan di luar lapangan, jadi saya sangat senang dia kembali,” kata Goffin dikutip dari Sky Sports.

“Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit baginya, tetapi jika dia merasa baik-baik saja dan dia ingin menikmati permainan seperti cara dia berlatih, berarti dia senang-senang saja melakukannya,” sambungnya.

Bahkan, kembalinya Clijsters dianggap Goffin merupakan bentuk dari kesenangannya terhadap olahraga tenis dan kompetisi.

“Itu bukan karena dia harus, itu karena dia ingin. Dia merasa hebat, dia tersenyum ketika dia bermain. Dia mungkin tidak memiliki harapan yang tinggi tetapi dia melakukannya karena dia menikmati tenis dan kompetisi,” pungkasnya.

Clijsters sendiri pada saat pertama kali kembali ke WTA pada 2009 setelah melahirkan anak pertamanya dapat memenangkan tiga dari empat gelar utama yang diikutinya, yakni AS Terbuka pada 2009 dan 2010 dan Australia Terbuka pada 2011. 

Dengan kemenangannya di AS Terbuka pada 2009, Clijsters menjadi pemain WTA ketiga yang memenangkan gelar mayor setelah melahirkan, menyusul Margaret Court dan Evonne Goolagong. Saat ini, Clijsters berada di antara undian teratas di liga campuran gender World Team Tennis yang inovatif di Virginia Barat.

Artikel Tag: tenis wanita, Tenis, wta, Kim Clijsters, David Goffin

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *