Darren Fletcher Puji Kepercayaan Diri Bruno Fernandes Saat Eksekusi Penalti

Daftar Indodax

Wikimedan – Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher, memberikan pujian bagi kepercayaan diri Bruno Fernandes saat mengeksekusi tendangan penalti. Bahkan Fletcher menilai Fernandes memiliki mentalitas serupa seperti Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari lalu, Bruno Fernandes belum berhenti memperlihatkan kehebatannya saat tampil di atas lapangan hijau. Salah satu keunggulan pemain asal Portugal itu adalah kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan penalti. Tak heran jika hingga kini Ole Gunnar Solskjaer selalu memilih Fernandes sebagai algojo tendangan 12 pas.

Namun saat Man United menghadapi Paris Saint-Germain di matchday pertama Grup H Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB, Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti lantaran bola hasil sepakannya mampu ditepis oleh Keylor Navas. Untungnya tendangan penalti harus diulang karena Navas tertangkap camera VAR keluar dari posisinya sebelum Fernandes melakukan tendangan. Di kesempatan kedua meski dengan cara yang sama, Fernandes dengan penuh percaya diri membobol gawang Les Parisiens.

Kepercayaan diri Fernandes dalam mengeksekusi penalti meski sempat gagal mendapatkan pujian dari Darren Fletcher. Bahkan Fletcher menilai mentalitas Fernandes sama persis seperti dua pendahulunya yakni Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

“Itu bukan tendangan penalti yang bagus pada kesempatan pertama, pasalnya terlalu dekat dengan penjaga gawang. Namun dia kembali melompat dan berhasil melakukannya, dia layak mendapat pujian,” ujar Fletcher dilansir dari Tribal Football.

“Dia kapten dan bisa dengan muda menjelma menjadi sosok seperti Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo, seseorang yang memiliki kepercayaan diri kendati sempat gagal dalam mengeksekusi penalti.”

“Kini hanya da satu orang yang layak menjadi eksekutor penalti di tim ini, dan orang itu adalah Bruno Fernandes,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *