Mantan Pemain Persib ini Yakin Mourinho Bisa Bawa MU Bangkit

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Persib dan Chelsea, Michael Essien, meyakini jika Jose Mourinho bisa membawa Manchester United bangkit dan keluar dari masa sulit. Klaim tersebut dilontarkan oleh Essien usai di awal musim ini Mourinho mendapatkan banyak kritikan lantaran MU mengawali kompetisi dengan rentetan hasil buruk.

Penampilan Manchester United di awal musim ini terus mendapatkan sorotan tajam dari berbagai kalangan. Hal itu tak terlepas dari rentetan hasil buruk yang diraih Setan Merah di awal musim ini. Pasalnya dari 11 laga yang telah mereka lalui di semua kompetisi, MU hanya mampu meraih empat kemenangan dan kalah pada empat laga lainnya serta sisanya berakhir dengan hasil imbang. Salah satu kekalahan yang paling memalukan adalah ketika United tersingkir dari Piala Liga pada putaran ketiga oleh tim asal divisi Championship, Derby County.

Bahkan di Premier League, MU hingga kini baru menempati posisi kedelapan dengan 13 poin dan terpaut 7 poin dari Manchester City, Liverpool, dan Chelsea yang masih nyaman di pucuk klasemen. Bukan hanya itu, performa MU nyatanya juga kalah dari tim sekelas Bournemouth dan Wolverhampton Wanderers.

Akibat dari rentetan hasil buruk tersebut, tak heran jika posisi Mourinho sebagai manajer tim mulai digoyang. Bahkan beberapa kalangan mulai menyuarakan untuk menyingkirkan Mourinho dari Old Trafford. Apalagi kondisi semakin diperparah lantaran sang manajer memiliki hubungan yang tak baik dengan beberapa pemainnya seperti Antonio Valencia, Alexis Sanchez, dan Paul Pogba. Namun pada akhirnya pihak klub tetap mendukung Mourinho sebagai manajer tim.

Sama halnya dengan Essien, mantan anak asuh Mourinho di Chelsea itu menilai sang manajer memiliki kemampuan untuk membawa Manchester United keluar dari periode sulit seperti saat ini.

“Bagi saya, Jose tetap sama. Dia tak berubah. Dia tetap memiliki semangat bertarung. Dia akan bekerja keras untuk mengubah sesuatu. Bagi saya dia selalu sama,” ujar Essien dilansir dari Daily Mail.

“Dia memiliki pengaruh yang besar kepada saya dan kami akan selalu punya hubungan layaknya ayah dan anak. Dia adalah petarung, pemenang, dan ingin menang. Saya tahu dia, dan dia akan melakukan segalanya untuk mengubah keadaan,” tutup Essien.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Michael Essien, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *