Danramil 05/Idr : Lokmin Lintas Sektor Untuk Meningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat


IDI (Aceh) Wikimedan | Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses, namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya.

Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kecamatan Idi Rayeuk menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor Triwulan -I tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23/3/2021).

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kecamatan Idi Rayeuk.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Idi Rayeuk menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

Danramil 05/Idr, Lettu Inf Supriyanto mengatakan kepada awak Rabu (24/3/2021) bahwa, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor.

Untuk mendukung program Upaya Kesehatan Masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, kami dari Koramil 05/Idr sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat, sebut Danramil.

Upaya ini ditegaskan dalam kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan/ Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Idi Rayeuk kemarin, yang diikuti oleh unsur Muspika Idi Rayeuk, M.Amin.Skm Kepala Puskesmas Idi Rayeuk, Dr Fitri Julian Firdaus selaku Pemateri, Dr. Hardeliana Hasibuan PJ. Mutu, Ismawati. S.Kep PJ. Ukm, Fadli.Sag Kepala KUA, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Idi Rayeuk, Kader kesehatan Desa, ujarnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *