Dandim 0117/Atam Sambangi Rumah Babinsa


ACEH TAMIANG Wikimedan | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sambangi rumah Babinsa Serda M Rochwan pembudidaya Madu Lebah Kelulut bertempat di Asrama Kodim 0117/Atam Desa Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, Kamis (20/8/2020).

Budidaya ternak lebah trigona atau yg di sebut dengan Madu Lebah Kelulut berpotensi menjadi primadona di masa pandemi. Madu Lebah Trigona merupakan dibalik suplemen konsumsi kesehatan masyarakat seperti propolis dan bee polen.

Serda M Rochwan menyampaikan, manfaat budidaya lebah trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja. Tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari usaha budidaya lebah trigona yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

“Selanjutnya manfaat ekonomi, Produk-produk lebah trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber penghasilan dan sebagainya. Selain itu juga budidaya lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita “menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 04/Bdh Serda M. Rochwan yang telah kreatif dengan edukasinya membudidayakan lebah Kelulut ini.

Dandim berharap,” hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat, Desa Binaanya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. Mudah-mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian Serda M. Rhocwan, tutupnya. (ABS)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *