Dana Koperasi Dinkes Sergai “Raib” Rp. 2 Miliyar, Sekretaris Partai Hanura Sergai : Perlu Diusut Oleh Polisi dan Jaksa





SERGAI (Sumut) Wikimedan | Masalah dana Koperasi Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tak dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya dana yang berasal dari kumpulan dari seluruh anggota tersebut tidak jelas kemana rimbanya. Mengenai “raib”nya dana sebesar Rp. 2 Miliyar terkuak saat diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) persisnya awal tahun 2019.

Informasi yang berkembang, banyak dana yang dipergunakan tanpa menggunakan tanda bukti seperti kwitansi. Begitu juga dengan pembelian barang, jenis barang ada terecatat dalam daftar namun barang tidak kelihatan. Raibnya uang miliyaran rupiah itu menimbulkan kehebohan bagi semua anggota dan kecewa.

Ketua Koperasi Dinas Kesehatan Sergai Dr.Yannes yang dihubungi via telepon seluler Senin (1/6/2020) mengenai raibnya dan tidak bisanya dipertanggung jawabkan dana Koperasi sebesar Rp. 2 Miliyar, membenarkan, namun dana itu sudah dicicil sebesar 50 persen lebih dari jumlah uang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Nah, kondisi itu sebutnya, saya selaku Ketua saat serah terima masalah tersebut memang demikian dan sebelum saya diberi amanah menjabat sebagai pimpinan di Koperasi tersebut.

Dibilangnya lagi, saat dilakukan cek keberadaan semua aset milik Koperasi Dinas Kesehatan, memang banyak yang tertulis tapi barangnya tidak ada sehingga ini dimintai pertanggung jawaban dari pimpinan sebelumnya. Koperasi ini bergerak dibidang simpan pinjam. Walaupun sudah dicicil setengah nya dari jumlah raib nya, Raibnya Rp.2 Miliyar, setengahnya memang sudah berjalan cicilannya. (AfGans)






Berita sebelumyaJangan Coba Coba Ke Jakarta Bila Tak Memiliki SIKM


Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply