Daftar Hunian TOD di Jabodetabek di bawah 500 Juta

Daftar Indodax

Lima tahun belakangan, sebuah konsep hunian alternatif bernama transit-oriented development kian menjadi primadona dalam pasar penjualan properti. Hunian transit-oriented development atau sering disebut hunian TOD ini secara sederhana dijelaskan sebagai  konsep hunian terpadu yang mengintegrasikan bangunan properti dengan infrastruktur transportasi.

 

Melihat tren permintaan yang sangat tinggi terhadap hunian berkonsep TOD tersebut, berbagai variasi hunian berkonsep TOD pun dimunculkan oleh para developer properti di kawasan Jabodetabek. Entah properti hunian tersebut bergenre hunian tapak atau perumahan hingga hunian vertikal atau apartemen. Selain tipenya yang beragam, developer yang mengembangkannya pun turut memvariasikan harganya karena berlandaskan pasar pendapatan konsumennya. Meskipun berkesan ekslusif, masih ada harga hunian berkonsep TOD yang ditawarkan dengan banderol terjangkau.

 

Bicara tentang hunian berkonsep transit-oriented development dengan harga terjangkau di tahun 2020 ini, berikut ini adalah sejumlah daftar properti TOD yang dilansir dari portal properti global Lamudi.co.id;

 

Perumahan Modernland Cilejit

Menjadi perumahan terpopuler dan banyak dicari pencari properti sejak diluncurkan pada 2019, perumahan Modernland Cilejit menawarkan hunian berkonsep transit-oriented development yang terintegrasi moda commuter line via Stasiun Cilejit dengan banderol harga mulai dari Rp180 juta. Perumahan Modernland Cilejit besutan developer ternama nasional, PT Modernland Realty, dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektare pada kawasan Jambe, Tangerang. Mengusung konsep resort living dan quality time, perumahan Modernland Cilejit dirancang untuk memberikan nuansa bermukim terbaik kepada pemukim dalam kawasan hijau yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang kehidupan yang berkualitas.

 

Tenjo City

Hunian alternatif dengan konsep transit-oriented development yang terhubung dengan Stasiun Tenjo dan rencana tol Serpong-Balaraja pada kawasan Tenjo ini dikembangkan dalam lahan seluas 14 hektare oleh pengembang Sentra Property Development. Dikembangkan dengan arsitektur minimalis, perumahan Tenjo City disebut sama populernya dengan perumahan Modernland Cilejit sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dari laku cepatnya pemasaran saat pertama kali ditawarkan tahun lalu. Saat ini, Tenjo City sedang menawarkan tahap ketiganya dengan harga unit mulai dari Rp170 jutaan.

 

Mahata Serpong

Jika perumahan Modernland Cilejit dan Tenjo City merupakan hunian tapak dalam area pengembangan TOD, Mahata Serpong berbeda karena merupakan hunian vertikal atau apartemen. Apartemen besutan developer BUMN Perum Perumnas yang terintegrasi dengan moda transportasi commuter line via Stasiun Rawa Buntu tersebut menjadi opsi alternatif para pencari properti yang banyak beraktivitas di kawasan Jakarta dan BSD. Menawarkan total 1.816 unit yang terbagi menjadi 3 tower apartemen, Serpong Mahata menawarkan unit hunian dengan luasan mulai dari 22 m2 pada kisaran harga mulai dari 390 jutaan.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *