Daftar Haji Plus Tahun 2021 Yang Bisa Kamu Simak Disini

Daftar Indodax

Daftar Haji Plus Tahun 2021 – Siapa yang tidak ingin pergi ke tanah suci? Khususnya bagi umat muslim yang memang dalam salah satu rukunnya adalah pergi ke tanah suci. Pastinya pergi kesana bukan hanya menjadi ibadah atau ritual rohani saja.

Secara jasmani juga Anda akan merasakan hal yang sama dengan rohani Anda. Jika Anda pergi ke sana, Anda bukan hanya mendapatkan kesegaran rohani saja, jasmani pun akan Anda dapatkan.

Karena memang jika pergi kesana, jasmani Anda akan merasakan sebuah hal yang tidak Anda dapatkan di tanah air. Mungkin di sana memang panas, namun Anda tetap menikmatinya. Berbeda dengan di tanah air yang mungkin saat panas, Anda akan mengeluh.

Namun kembali lagi, bagaimanapun, pergi ke tanah suci adalah hal yang paling diidamkan oleh kaum muslimin. Karena selain beribadah di rumah Allah, Anda juga bisa melihat-lihat peninggalan atau sejarah Rasulullah dengan berkunjung ke tempat-tempat peninggalan.

Anda akan merasa seperti ada di zaman Rasulullah saat Anda melihat lokasi dan juga orang-orang di sekitar Anda. Secara otomatis, Anda mungkin akan ikut terbawa suasana di saat banyak orang menangis dan berdoa minta bertemu dengan Rasulullah kelak di akhirat.

Untuk pergi kesana, terdapat 2 cara yaitu dengan berangkat haji atau umrah. Namun, jika Anda ingin cepat pergi kesana dengan tidak menunggu waktu yang terlalu lama, mungkin Anda bisa melakukan perjalanan umrah.

Karena waktu tunggu umrah tidak selama waktu tunggu haji yang bisa sampai beberapa tahun bahkan puluhan tahun. Bahkan ada travel umrah yang bila daftar di bulan itu, maka Anda akan berangkat bulan depan.

Sedangkan jika Anda ingin pergi haji, Anda harus masuk ke dalam daftar tunggu atau waiting list yang bisa bertahun-tahun. Oleh karena itu, lebih baik Anda melakukan perjalanan umrah terlebih dahulu sedangkan jika Anda sampai pada haji, maka Anda beruntung.

Karena memang, umur manusia tidak ada yang tahu. Jadi alangkah lebih baik jika Anda melakukan perjalanan umrah yang bisa dilakukan lebih cepat daripada harus menunggu daftar tunggu perjalanan haji.

Bagaimana untuk pahalanya? Apakah pahala haji dan umrah itu sama? Untuk hal ini, insyaallah pahalanya akan setara jika Anda memang benar niatnya untuk beribadah. Anda hanya harus berserah diri kepada Allah dalam urusan ini.

Namun jika Anda ingin daftar haji karena Anda merasa lebih afdol jika berhaji, maka itu kembali lagi kepada pilihan Anda sendiri. Lalu apakah ada paket untuk berhaji? Berapa biaya yang harus dikeluarkan bila ingin berhaji?

Terdapat beberapa paket haji yang bisa Anda pilih. Mulai dari harga yang termurah hingga yang paling mahal sekalipun. Tentunya terdapat perbedaaan diantara paket-paket yang Anda pilih dalam berhaji.

Anda bisa memilih antara 2 paket haji yaitu haji plus dan haji furoda. Adapun untuk daftar haji plus itu sama seperti pendaftaran haji pada umumnya. Namun bedanya adalah Anda akan mendapatkan fasilitas yang lebih mewah dan juga daftar tunggu yang relatif singkat.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan jika ingin memilih paket haji plus ini? Lalu fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan jika mendaftar haji yang satu ini? Mari simak penjelasan dibawah ini.

Dalam haji plus terdapat 2 paket lagi yaitu paket uhud dan rahmah. Dari segi harga, paket uhud lebih murah dibandingkah paket rahmah. Namun tentu secara otomatis fasilitas yang didapatkan akan berbeda dengan paket rahmah.

Untuk paket uhud Anda akan mendapatkan fasilitas hotel bintang 4, perjalanan selama 20 hari kurang lebih (sudah termasuk PP), pada saat di Arafah akan mendapatkan tenda ber-AC, selama di Aziziah menginap di apartemen.

Sedangkan untuk paket rahmah sendiri kurang lebih sama dengan paket yang diatas, namun  perbedaannya terletak pada hotel yang disediakan. Dalam paket rahmah ini Anda akan mendapatkan hotel bintang 5.

Untuk penerbangannya sendiri, paket rahmah menggunakan maskapai Saudi Airlines sedangkan untuk paket uhud menggunakan Oman Air. Untuk harganya, uhud berada di kisaran 9000-1000 USD sedangkan untuk rahmah berada di kisaran 11.500-13.000 USD.

Anda bisa melakukan pendaftaran haji plus ini mulai dari sekarang agar nantinya Anda bisa lebih cepat berangkat dan tidak menunggu terlalu lama. Atau mungkin Anda bisa menabung terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Namun jika Anda tidak ingin menunggu dan ingin cepat-cepat berangkat haji di tahun yang sama, Anda bisa daftar haji furoda. Apa itu haji furoda? Haji furoda adalah haji khusus undangan kerajaan Arab Saudi.

Jadi Anda akan di prioritaskan untuk berangkat haji duluan. Namun tentu ada harga yang setimpal dengan apa yang Anda dapatkan dari haji furoda ini. Harganya tentu lebih mahal daripada haji biasa atau haji plus.

Memangnya apa beda dari haji plus dan haji furoda ini? Tentu saja berbeda. Pertama adalah waktu tunggu. Waktu tunggu haji furoda itu lebih singkat daripada haji plus apalagi haji biasa. Haji furoda bisa berangkat di tahun yang sama sedangkan haji plus harus menunggu 5-7 tahun.

Selain itu fasilitas yang didapatkan pun akan berbeda. Misalnya dari fasilitas hotel yang didapatkan. Walaupun sama-sama bintang 4, namun hotel dari paket haji furoda ini akan lebih terasa seperti hotel bintang 5.

Karena kelas hotelnya memang sudah sangat mewah. Untuk harganya sendiri, haji furoda memiliki biaya di kisaran 17.500-19.500 USD.

Mungkin itu saja sedikit ulasan tentang daftar haji furoda dan plus. Semoga bermanfaat.

Share :