Cuma Menang Tipis di Markas Burnley, Guardiola Akui City Tak Maksimal

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa penampilan timnya saat menghadapi Burnley di Turf Moor tadi malam tak maksimal. Namun Guardiola menilai perubahan taktik di babak kedua menjadi kunci keberhasilan timnya mengamankan kemenangan di laga tersebut.

Manchester City kembali meraih kemenangan ke-12 mereka secara beruntun di Premier League saat tandang ke markas Burnley, Minggu (28/4) malam WIB. Pada laga tersebut, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor tipis yakni 1-0 berkat aksi Sergio Aguero di menit ke-63.

Namun jika menilik catatan statistik pertandingan, City seharusnya bisa meraih kemenangan dengan skor yang lebih besar. Pasalnya sepanjang laga berlangsung, tim tamu mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Bahkan sepanjang pertandingan mereka bisa melakukan 25 kali tembakana di mana tujuh diantaranya on target. Sementara itu The Clarets hanya mampu melakukan dua kali percobaan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Mengomentari hal tersebut, Guardiola lantas mengakui jika timnya memang tampil kurang maksimal. Namun sang manajer menilai perubahan taktik yang dilakukan pada babak kedua menjadi kunci keberhasilan timnya membawa pulang tiga poin.

“Kami tahu bahwa kami harus maju ke depan, tidak membuat pelanggaran dan harus sedikit mungkin kecolongan pelanggaran dan sepak pojok,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Kami punya satu penalti yang tak diberikan wasit – saya pikir itu penalti. Kami bisa saja menang lebih besar. Saya bahagia atas kemenangan ini dan sekarang kami punya seminggu untuk bersiap dan semoga kami datang ke Brighton dengan kesempatan menjadi juara.”

“Kami tidak kecolongan satu tembakan ke gawang atau satu sepak pojok pun, kami adalah tim yang kecil (dari sisi tinggi badan) tetapi kami pintar, di babak pertama lapangan begitu kering dan membuat permainan lambat, tetapi di babak kedua kami tahu bahwa kami harus mencetak gol,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, City kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 92 poin atau unggul satu angka dari Liverpool. Untuk menjadi juara, The Cityzens hanya membutuhkan dua kemenangan di dua laga tersisa musim ini.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Burnley

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *