Crypto.com Menerima Sertifikasi ISO Terkait Privasi

Daftar Indodax

Platform pembayaran Cryptocurrency, Crypto.com, mengumumkan pada 2 Juni lalu bahwa mereka adalah salah satu perusahaan fintech pertama yang menerima sertifikasi privasi ISO / IEC 27701: 2019, mengikuti sejumlah audit pihak ketiga.

Menurut pengumuman itu, sertifikasi “Standar emas” ini bertujuan untuk memperkuat strategi perusahaan – “Pertahanan dalam Kedalaman”. Ini menguraikan pedoman implementasi kebijakan untuk perlindungan data sehubungan dengan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi, atau PII, dalam organisasi.

Sertifikasi ini diberikan oleh SGS, sebuah perusahaan verifikasi dan sertifikasi inspeksi terkemuka yang memiliki lebih dari 2.600 kantor di seluruh dunia.

Berbicara dengan Cointelegraph, Jason Lau, Kepala Petugas Keamanan Informasi Crypto.com, memuji pengumuman tersebut. Dia menjelaskan tentang apa artinya memperoleh sertifikasi seperti itu:

“Ini juga memastikan bahwa kami memiliki sistem manajemen informasi privasi untuk terus meningkatkan privasi data dalam operasi sehari-hari perusahaan, hingga bagaimana kami membangun produk untuk pelanggan kami. Keamanan dan privasi telah menjadi pilar inti sejak hari pertama.”

Lau mengatakan ada pepatah yang sering digunakan dalam cybersecurity: “Ini bukan masalah apakah Anda akan diretas tetapi kapan”. Dia menganggap ini pandangan yang sudah ketinggalan zaman, ia pun menjelaskan:

“(…) Kita perlu bekerja di bawah mantra ‘menganggap pelanggaran,’ yang berarti organisasi harus berasumsi bahwa mereka sudah dilanggar, dan ada penyerang di dalam sistem mereka dan tetap di bawah radar untuk melakukan pengintaian. Ini adalah salah satu fase dari Rantai Serangan Serangan Cyber ​​yang khas.”

Mengenai apa “implikasi” ini bagi industri crypto, Crypto.com CISO percaya bahwa strateginya menggunakan “standar tertinggi” keamanan dan privasi. Mereka mengklaim cocok dengan tingkat bank tradisional:

“Ketika regulasi cryptocurrency menjadi lebih luas, kami akan berada dalam posisi yang kuat untuk terus tumbuh dan berkembang. Seperti yang mungkin telah Anda lihat dengan semua peretasan crypto exchange, industri ini sangat membutuhkan lebih banyak fokus pada keamanan dunia maya dan privasi data, dan tujuan saya adalah memimpin dengan memberi contoh di Crypto.com sehingga orang lain dapat mengikuti. “

Risiko dan kontrol privasi perusahaan diperiksa berdasarkan standar ISO / IEC 27701: 2019. Ia juga memeriksa apakah Crypto.com telah menerapkan sistem manajemen informasi privasi untuk membantu mengurangi risiko privasi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *